Bogor (Antara Megapolitan) - Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bogor, Eko Prabowo menyebutkan Bogor merupakan salah satu dari 90 kabupaten/kota yang menjadi tuan rumah kegiatan Gowes Pesona Nusantara (GPN) 2017.

"GPN diselenggarakan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga, berlangsung di 34 provinsi dan 90 kabupaten/kota," kata Eko di Bogor, Rabu.

Ia mengatakan Kota Bogor akan menjadi tua rumah GPN 2017 pada 3 September 2017, dengan mengambil star dan finis di GOR Pajajaran. Pesepeda akan menempuh jarak sejauh 21 kilometer.

"Program GPN sudah berjalan beberapa etape, melewati 34 provinsi dan 90 kabupaten/kota. Di Kota Bogor GPN akan berlangsung 3 September 2017 dengan nama Etape Kujang Bogor," kata Eko.

Kegiatan GPN 2017 Etapi Kujang Bogor terbuka bagi seluruh warga yang ingin berpartisipasi tanpa dipungut biaya. Bagi 1.000 pendaftar pertama, panitia akan menyediakan kaus gratis. Pendaftaran dapat dilakukan di Kantor Kanpora di GOR Pajajaran Bogor.

"Pendataran telah dibuka dan akan ditutup pada 31 Agustus besok," katanya.

Peserta yang sudah mendaftar akan mendapatkan kaus dan tiket hadiah kejutan yang akan dibagikan Sabtu (2/9). Untuk kegiatan gowesnya akan dilangsungkan hari Minggu (3/9) mulai pukul 06.30 WIB.

Menurut Eko, GPN 2017 merupakan salah satu program Kementerian Pemuda dan Olahraga dalam mendukung Nawacita Presiden Joko Widodo, dengan `tagline` Ayo Berolahraga. Gowes Pesona Nusantara ini akan berakhir di Magelang pada tanggal 11 September mendatang.

Ia menambahkan Gowes Pesona Nusantara dilaksanakan oleh pemerintah pusat untuk meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia yang sehat, bugar dan bekarakter melalui olahraga.

"Tujuan dari kegiatan ini adlaah untuk menggelorakan dan memotivasi masyarakat untuk melakukan gaya hidup sehat," katanya.

Eko berharap kegiatan Gowes Pesona Nusantara juga dapat memberikan efek lebih terutama dalam menggerakkan ekonomi kerakyatan. Mengingat Kota Bogor juga sedang membangun image sebagai kota wisata olahraga.

Pewarta: Laily Rahmawaty

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017