Kuala Lumpur (Antara Megapolitan) - Nama Megawati Hangestri menjadi buah bibir saat tim bola voli Indonesia lolos ke final SEA Games 2017 setelah menunggu selama 20 tahun karena penampilan pemain asal Jember Jawa Timur itu cukup memukau.

Pemain kelahiran 20 September 1999 ini adalah penentu kemenangan Indonesia atas Vietnam setelah smes kerasnya tidak mampu dihalau oleh para pemain lawan pada set kelima. Tangis bahagia pecah setelah Indonesia mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 3-2 (18-25, 25-21, 29-27, 15-21, 15-13).

"Beban saya sudah lepas. Selama ini saya ingin menunjukkan meski dari kota kecil dan masih junior ternyata saya bisa. Terus terang saya senang sekali dengan hasil ini," kata Megawati usai pertandingan.

Pemain binaan Bank Jatim ini pada pertandingan semifinal melawan Vietnam menjadi tumpuan setelah salah satu pemain andalan yaitu Aprilia Manganang permainannya sering terbaca lawan. Poin-poin krusial mampu dia ciptakan hingga akhirnya membantu timnas menang.

Meski menjadi salah satu pemain penentu, Megawati sebelumnya ternyata tidak begitu senang dengan bermain bola voli. Justru, pemain muda yang tinggal tidak jauh dari GOR Kaliwates Jember lebih menyukai sepak bola.

"Gak tahu ya. Dulu saya lebih senang sepak bola. Mungkin karena teman-teman saya cowok semua. Mengenal voli ini dari bapak. Ternyata keterusan sampai sekarang," kata pemain yang baru pertama kali turun di SEA Games itu.

Megawati berjanji pada pertandingan final melawan Thailand akan kembali menunjukkan kemampuan terbaiknya. Apalagi pada pertandingan nanti sudah tidak ada beban yang dipikul setelah target medali perak sudah tercapai.

"Saya akan terus berusaha dan menjalankan kepercayaan yang diberikan oleh pelatih. Semoga besok bisa meraih hasil yang terbaik," kata Megawati sambil tersenyum.

Pewarta: Bayu Kuncahyo

Editor : Andi Firdaus


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017