Chicago (Antara/Xinhua/Antara Megapolitan-Bogor) - Kontrak emas berjangka di divisi COMEX New York Mercantile Exchange berakhir jatuh pada Kamis (Jumat pagi WIB), karena investor menunggu isyarat mengenai kenaikan suku bunga lebih lanjut dari pertemuan para bankir bank sentral akhir pekan ini.

Kontrak emas paling aktif untuk pengiriman Desember turun 2,7 dolar AS, atau 0,21 persen, menjadi menetap di 1.292 dolar AS per ounce.

Para pedagang difokuskan pada pertemuan tahunan tiga hari para bankir bank sentral di Jackson Hole, Wyoming, AS, yang dimulai pada Kamis (24/8), di mana Ketua Federal Reserve Janet Yellen dan Kepala Bank Sentral Eropa (ECB) Mario Draghi akan menyampaikan pidato pada Jumat waktu setempat mengenai prospek kebijakan moneter dan tingkat suku bunga.

Pedagang-pedagang akan mencari petunjuk dari gubernur bank-bank sentral mengenai setiap perubahan kebijakan moneter.

Logam tersebut memiliki sedikit reaksi terhadap laporan yang menunjukkan bahwa klaim pengangguran mingguan AS merayap naik dari titik terendah enam bulan.

Sementara itu, penjualan "existing home" (rumah yang sebelumnya telah dimiliki atau rumah yang sudah dibangun sebelumnya selama satu bulan atau dikenal juga dengan 'home resales'), turun ke tingkat terendah tahun ini pada Juli.

Sedangkan untuk logam mulia lainnya, perak untuk pengiriman September turun 8,3 sen atau 0,49 persen, menjadi ditutup pada 16,963 dolar AS per ounce. Platinum untuk penyerahan Oktober bertambah 1,7 dolar AS atau 0,17 persen, menjadi menetap di 982,6 dolar AS per ounce.

Penerjemah: A. Suhendar.

Pewarta:

Editor : M. Tohamaksun


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017