Purwakarta (Antara Megapolitan) - DPD Partai Golkar Jawa Barat memastikan akan mengusung Rudi Gunawan pada Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Garut 2018.

Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi, di Purwakarta, Rabu mengatakan jajarannya sudah mencapai komitmen dengan Rudi Gunawan yang kini menjabat Bupati Garut untuk maju kembali pada Pilkada Garut.

Atas hal tersebut pihaknya akan segera memerintahkan kepada Partai Golkar Kabupaten Garut untuk menindaklanjuti komitmen tersebut dalam bentuk konsolidasi aktif di lapangan.

"Ya sudah ada komitmen dengan pak Rudi Gunawan, beliau welcome, ingin bersama-sama dengan Partai Golkar di sana untuk meneruskan pembangunan di Garut," kata dia.

Pada Pilkada Garut sebelumnya,Rudi Gunawan yang diusung Partai Gerindra berpasangan dengan Helmi Budiman (PKS). Pada Pilkada 2018, DPD Partai Golkar Garut memiliki jagoan untuk dicalonkan berpasangan dengan Rudi, yakni Ade Ginanjar.

Sementara itu, kedekatan Rudi dengan Partai Golkar sudah bukan rahasia. Rudi selalu hadir dalam kegiatan yang digelar oleh Golkar Garut yang menghadirkan Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi.

Bahkan, Rudi diketahui pernah memberikan penghargaan kepada Bupati Purwakarta tersebut sebagai Inspirator Pembangunan.

Pewarta: M. Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017