Bogor (Antara Megapolitan) - PT Sumber Alfaria Trijaya, Tbk, selaku pemilik jaringan minimarket Alfamart membagikan puluhan paket seragam dan perlengkapan sekolah kepada siswa kurang mampu, menyambut HUT Ke-72 Kemerdekaan RI.

"Kami donasikan bantuan itu kepada siswa kurang mampu di sekitar kantor cabang kami di Karadenan, Kabupaten Bogor," kata Kepala Cabang Alfamart wilayah Bogor, Rinandar di Bogor, Jawa Barat, Sabtu.

Bantuan tersebut telah diterima langsung Ketua RW05 Kelurahan Karadenan, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Rita pada Rabu (16/8) dan diserahkan kepada puluhan siswa.

Kepala Cabang Alfamart, Rinandar mengatakan, bantuan tersebut merupakan donasi konsumen yang dihimpun dalam periode Agustus 2016.

Bantuan tersebut, katanya, bertujuan mempermudah bagi anak-anak agar memiliki fasilitas pendidikan yang lebih layak.

"Anak anak adalah calon penerus bangsa, sudah seharusnya kita lebih peduli terhadap mereka dalam fasilitas pendidikannya agar anak anak ini lebih semangat lagi dalam belajarnya," katanya.

Paket bantuan tersebut terdiri atas tas dan seragam sekolah, berupa baju, celana, topi, dasi dan alat tulis.

Bantuan diberikan untuk siswa sekolah dasar.

"Kami memrioritaskan kepada anak anak di lingkungan sekitar perusahaan," katanya.

Sedangkan Ketua RW05 Kelurahan Karadenan, Kecamatan Cibinong Rita menyambut baik dan mengucapkan terima kasih kepada Alfamart atas bantuan yang diberikan.

"Bantuan tersebut memang sangat berguna untuk siswa terutama yang kurang mampu," katanya.

Pewarta: Andi Jauhari

Editor : M. Tohamaksun


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017