Sukabumi, 17/8 (Antara) - Bupati Sukabumi Marwan Hamami mengapresiasi atletnya Sri Ranti pada cabang olah raga panahan di Sea Games Kuala Lumpur, Malaysia, bisa menyumbangkan emas pertama untuk kontingen Indonesia.

"Ini merupakan prestasi terbaik dan kado untuk Indonesia di Hari Kemerdekaan ke-72 RI. Kami sangat mengapresiasi Sri Ranti yang telah membawa harum nama Indonesia khususnya Kabupaten Sukabumi di ajang olah raga tingkat internasional tersebut," katanya di Sukabumi, Kamis.

Menurutnya, jelas ini membuat bangga warga Kabupaten Sukabumi yang tidak menyangka atletnya tersebut bisa meraih emas pertama setelah menumbangkan atlet panahan asal kontingen Vientnam Chau Kieu Oanh dengan skor 144-142 di National Sports Complex Malaysia pada Rabu, (16/8).

Dengan semakin berprestasinya atletnya, Pemkab Sukabumi akan terus berupaya meningkatkan kualitas atlet-atletnya melalui berbagai progam pelatihan dan penyediaan sarana serta prasarana yang lebih memadai.

Walaupun di tengah keterbatasan sarana, ternyata atlet asal kabupaten terluas di Pulau Jawa dan Bali ini bisa meraih prestasi yang gemilang di kancah internasional.

"Kami berupaya memperhatikan kulitas para atlet yang nentunya harus didukung dengan berbagai progam dan finansial yang memadai," tambah Marwan.

Kegemilangan Sri Ranti di Sea Games juga membuat terharu Wakil Bupati Sukabumi Adjo Sardjono di tengah bangsa ini merayakan hari kemerdekaannya ada atletnya yang bisa mengibarkan sang saka merah putih dan menyanyikan lagu Indonesia Raya di negara lain.

Pewarta: Aditya Rohman

Editor : Andi Firdaus


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017