Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Bogor lakukan serah terima jabatan dari Pj. Ketua DWP Kabupaten Bogor Tahun 2024 Endah Nurmayanti Suryanto Putra kepada Ketua DWP Kabupaten Bogor Masa Bakti 2024- 2029, Disi Salistiawati Ajat yang berlangsung di Gedung Serbaguna I Setda, Rabu (23/10/24).

Serah terima jabatan disaksikan langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Ajat Rochmat Jatnika dan Penasehat DWP Kabupaten Bogor, RR. Indah Dewi Pangesti Bachril.

Penasehat DWP Kabupaten Bogor, RR. Indah Dewi Pangesti Bachril menerangkan, kita ketahui bersama Dharma Wanita Persatuan merupakan organisasi yang beranggotakan istri aparatur sipil negara, memiliki peran strategis dalam mendukung program pemerintah dan meningkatkan kesejahteraan keluarga ASN.

Menurutnya, sertijab ini tidak hanya menandakan perubahan kepemimpinan, tetapi juga menjadi tonggak bagi kesinambungan dan penguatan program-program yang telah dicanangkan sebelumnya.

“Ketua DWP yang baru nantinya dapat melanjutkan dan mengembangkan program- program yang telah dirintis oleh pengurus terdahulu. Program-program tersebut mencakup berbagai bidang seperti pendidikan, kesehatan, dan pemberdayaan ekonomi keluarga,” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini ia meminta untuk menjadikan program pemberdayaan ekonomi menjadi salah satu fokus utama DWP, melalui pelatihan dan workshop, anggota DWP dapat diberikan keterampilan yang bermanfaat untuk meningkatkan perekonomian keluarga.

Bangun jejaring yang akan membuka peluang untuk kolaborasi dan bermanfaat dalam setiap program yang dijalankan DWP.

“Mari kita bersama-sama membangun organisasi ini dengan penuh dedikasi, agar DWP semakin maju dan memberikan manfaat yang besar bagi anggotanya dan masyarakat luas. Kita yakin bahwa setiap langkah yang diambil akan membawa perubahan positif bagi kita semua,” tegasnya.

Selanjutnya, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Ajat Rochmat Jatnika mengungkapkan, sebagai istri ASN, dukungan moral dan emosional memiliki peranan yang sangat penting dalam menjaga kelangsungan dan keberlangsungan karier suami.
Kekuatan dari dukungan ini tidak hanya terbatas pada semangat, tetapi juga berpengaruh langsung terhadap performa suami dalam menjalankan tugasnya.
 
Oleh karena itu, Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Bogor harus berkomitmen untuk menciptakan suasana yang kondusif dan saling mendukung di antara anggota.

“Hal ini bisa dilakukan dengan cara mengadakan forum diskusi, pertemuan rutin, atau acara sosial yang memungkinkan anggota untuk berbagi pengalaman, tantangan, dan solusi yang mereka hadapi dalam mendampingi suami,” beber Sekda Kabupaten Bogor.

Katanya, selain itu, DWP juga perlu menyediakan wadah untuk memberikan motivasi dan dorongan, sehingga setiap anggota merasa dihargai dan termotivasi untuk terus mendukung suami mereka dalam menjalankan tugas sebagai ASN dengan penuh dedikasi.

“Untuk itu sebagai mitra strategis dalam mendukung ASN menjadi sangat penting, DWP Kabupaten Bogor harus mampu menjawab tantangan tersebut, dengan mengedepankan program-program yang relevan dan bermanfaat bagi keluarga ASN dan masyarakat Kabupaten Bogor,” tandasnya.

Turut hadir pada acara ini Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Bogor yang juga Ketua DWP periode 2019-2024, Kepala DP3AP2KB, para Ketua DWP Perangkat Daerah dan para Ketua DWP Kecamatan se-Kabupaten Bogor.

Pewarta: Diskominfo Kabupaten Bogor

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024