Jakarta (Antara Megapolitan-Bogor) - Peritel fesyen asal Jepang, Uniqlo, menggelar rangkaian program workshop kewirausahaan untuk para siswa di SMK di Surabaya, Jawa Timur, terkait pengetahuan industri ritel dan dunia kerja ritel.
    
Direktur & CO-COO PT Fast Retailing Indonesia Uniqlo Taku Ozawa dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Senin, mengatakan pihaknya menggelar rangkaian program workshop 'UNIQLO Goes to School' di SMK Ketintang Surabaya, Jawa Timur.
    
"Hal ini kami lakukan sebelum pembukaan gerai Uniqlo di Surabaya pada September 2017. Kegiatan ini merupakan bagian dari program 'sustainability' yang memberdayakan generasi muda dengan membekali pengetahuan yang berguna bagi masa depan mereka untuk menjadikan dunia lebih baik," katanya.
    
Terlebih menurut dia, keterlibatan masyarakat lokal dalam sebuah usaha sangat diperlukan.
    
"Ini juga selalu menjadi prioritas di manapun kami beroperasi, dan kami sangat senang dapat membawa program workshop UNIQLO Goes to School ke Surabaya hari ini sebelum membuka dua gerai pertama di Surabaya," katanya.
    
Pihaknya resmi akan membuka gerai di Surabaya di Tunjungan Plaza pada 1 September, dan Pakuwon Mall pada 15 September 2017.
    
Melalui workshop ini, Ozawa berharap para siswa yang akan memasuki dunia kerja dalam waktu dekat, mendapatkan pengetahuan tentang industri dan bisnis ritel, dan dapat menerapkan pengetahuan yang mereka peroleh untuk menjadi lulusan yang siap kerja.
    
“Kami yakin workshop ini bisa bermanfaat dan memungkinan bagi para peserta untuk memulai karir bersama kami," kata Taku Ozawa.
    
Workshop ini dirancang sebagai langkah awal program sustainability 'UNIQLO Goes to School' di Surabaya dan berkolaborasi dengan sejumlah sekolah sehingga diharapkan mampu membantu menciptakan lulusan yang lebih baik, siap dan percaya diri saat memasuki dunia kerja.
    
Sebelumnya program serupa dimulai awal 2017 di Bandung dan telah diikuti lebih dari 500 peserta.
    
Setelah kegiatan 'UNIQLO Goes to School' di SMK Ketintang, pihaknya berencana untuk membawa workshop seperti ini ke sejumlah sekolah lain di Surabaya, seperti PGRI dan Gema 45. (Ant).

Pewarta: Hanni Sofia Soepardi

Editor : M. Tohamaksun


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017