Pembekalan tugas calon wakil menteri kabinet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di kediaman Prabowo, Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis, dihadiri sebanyak 54 peserta.

Salah satu calon wakil menteri yang juga merupakan Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta mengaku diundang untuk mengikuti kegiatan pembekalan tugas di Hambalang sejak kemarin malam.

"(Dikabari) Dari semalam. Ini kan briefing dulu ya. Saya belum tahu (pembahasannya), tapi kalau materinya seperti yang kemarin itu salah satu temanya," kata Anis Matta kepada wartawan saat hendak masuk ke Gerbang Padepokan Garuda Yaksa.

Baca juga: Giliran calon wakil menteri jalani pembekalan di Hambalang

Calon wamen lainnya, Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi mengaku sudah mempersiapkan diri mengenai materi-materi disampaikan dalam pembekalan tugas di Hambalang.

"Kita sudah persiapan khusus sesuai dengan apa yang menjadi visi misi presiden. (Menterinya) kan sudah banyak beredar," ujar Viva Yoga.

Peserta lainnya, Thomas Djiwandono yang saat ini menjabat Wakil Menteri Keuangan RI mengaku tidak secara khusus mempersiapkan diri untuk menghadapi pembekalan tugas, karena ingin terlebih dahulu mendengarkan arahan yang disampaikan oleh Prabowo.

"Nggak ada persiapan, hanya diundang hari ini, kita akan mendengarkan amanah dari Pak Prabowo dan sebagainya," ungkap Thomas.

Baca juga: Pembekalan calon menteri di Hambalang Bogor masih berlanjut hingga petang

Pembekalan tugas bagi para calon wakil menteri dijadwalkan mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB dengan berbagai pembasahan, mengenai kecerdasan buatan (AI), media dan komunikasi, lapangan kerja masa depan, dan materi antikorupsi.

Dalam acara pembekalan hari pertama pada Rabu (16/10) yang diikuti para calon menteri, diisi dengan pemaparan materi mengenai kepemimpinan, geopolitik, kenegaraan, dan materi khusus mengenai produk domestik bruto (PDB).

Baca juga: Budi Gunawan turut hadir pada acara pembekalan calon menteri di Hambalang Bogor


 

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024