Presiden Terpilih Prabowo Subianto memberikan arahan kepada para calon menterinya di  Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu, di antaranya mengenai kemandirian dan ketahanan pangan.

"Yang paling berkesan adalah pengarahan dari Presiden Terpilih, menyangkut soal bagaimana kemudian kita melaksanakan kegiatan dalam rangka mendukung kemandirian atau ketahanan pangan," ungkap Supratman Andi Agtas, kader Partai Gerindra yang merupakan salah satu calon menteri dan saat ini masih menjabat Menteri Hukum dan HAM, usai mengikuti pembekalan itu.

Selain itu, kata dia, Prabowo juga memberikan pembekalan tugas kepada para calon menteri mengenai cara mengelola energi dan air.

Baca juga: Prabowo bekali calon menteri tentang penggunaan APBN tepat sasaran
Baca juga: Pembekalan calon menteri di Hambalang Bogor masih berlanjut hingga petang

"Karena itu, Presiden Terpilih menyatakan apapun yang terjadi, beliau meminta kepada kami semua untuk tidak mencoba memanfaatkan APBN untuk kepentingan diri sendiri," kata Supratman.

Para calon menteri juga diminta untuk menggunakan APBN agar tepat sasaran ketika telah ditetapkan sebagai menteri.

Meski begitu, hingga akhir acara pembekalan, Prabowo belum menentukan setiap tokoh yang hadir bakal menempati posisi menteri mana saja.

"Belum ada, belum ada, sama sekali belum ada. Itu soal di mana, siapa, akan di mana nanti akan diumumkan oleh Presiden," terang Supratman.

Baca juga: Budi Gunawan turut hadir pada acara pembekalan calon menteri di Hambalang Bogor

Acara pembekalan dihadiri sejumlah menteri pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Maruf Amin yang tetap berada di kabinet pemerintahan mendatang, seperti Sri Mulyani, Airlangga Hartarto, Pratikno, Agus Harimurti Yudhoyono, Budi Arie Setiadi, Erick Thohir, dan Saifullah Yusuf.

Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka juga menghadiri acara tersebut.

Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subianto juga tampak hadir.

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024