Bekasi (Antara Megapolitan) - Bakal Calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengajak masyarakat setempat memilih sosok pemimpin layaknya "kucing di luar karung" yang didasari atas pengalaman serta kiprahnya berkontribusi dalam pembangunan.

"Jangan pilih pemimpin seperti kucing dalam karung, tapi cari yang kucing di luar karung seperti saya," katanya di Bekasi, Sabtu.

Hal itu dikatakan Ridwan Kamil yang biasa disapa Emil saat bersilaturahmi ke Pondok Posantren Annur, Kelurahan Perwira, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi.

Menurut dia, kiprahnya sebagai Wali Kota Bandung sejak 2013 telah menorehkan beragam kemajuan pembangunan serta kenyamanan bertempat tinggal bagi warga setempat.

"Tingkat perekonomian Kota Bandung saat ini juga terus bergerak ke arah positif," katanya.

Kang Emil (sapaan akrab Ridwan Kamil), mengaku sudah melakukan survei terkait kebutuhan masyarakat Jabar pada periode kepemimpinan gubernur selanjutnya.

"Saya survei kepada masyarakat Jabar, ternyata 90 persen mereka menginginkan adanya perbaikan dalam sektor ekonomi keluarga, karena sebagian besar pengangguran," katanya.

Emil menyontohkan, salah satu daerah dengan situasi tersebut ada di Kabupaten Bekasi yang kawasannya dihuni banyak pabrik dan perusahaan nasional dan multinasional.

"Tapi peluang kerja di sana justru malah diambil pendatang dan warga asing. Mereka menghendaki adanya perbaikan pada sektor ekonomi daya beli," katanya.

Untuk itu, Emil mengajak masyarakat Jabar untuk melihat cara memimpin yang sudah diterapkan di Kota Bandung.

"Lihat cara saya memimpin Kota Bandung. Cari pemimpin seperti kucing di luar karung, supaya tidak tertipu," katanya.

Dalam sambutannya, Emil memperkenalkan sejumlah karya yang sudah ditorehkannya dalam proses pembangunan di Kota Bekasi.

"Kalau ibu-ibu belum tahu, Jembatan Summarecon Jalan Ahmad Yani dan Masjid Al Azhar Summarecon adalah karya saya saat masih menjadi arsitek," katanya.

Pewarta: Andi Firdaus

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017