Bandung (Antara Megapolitan) - Persib Bandung mengalahkan PS TNI 3-1 pada laga lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Si Jalak Harupat (SJH), Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu malam.

Gol Persib masing-masing dicetak Raphael Maitimo sebanyak dua gol dan Michael Essien, sementara PS TNI dicetak Sansan Fauzi menjelang akhir pertandingan.

Sejak peluit babak pertama dibunyikan wasit, Persib langsung bermain agresif dengan mengandalkan kecepatan-kecepatan sayapnya, sedangkan PS TNI berusaha mengimbangi Persib dengan mengandalkan serangan balik.

Tim Pangeran Biru selalu memulai serangan melalui sayap kanan yang menjadi titik lemah PS TNI. Beberapa kali area yang dikuasai Agil Munawar ini selalu berhasil diekspoitasi Febri Haryadi yang bermain apik sepanjang pertandingan.

Hasilnya terlihat pada menit ke-15, melalui tusukan Febri yang melewati Agil Munawar, langsung memberikan umpan mendatar menuju Raphael Maitimo yang sudah menunggu di dalam kotak penalti. Bola yang gagal dihalau kiper Teguh Amiruddin mengenai tubuh Maitimo dan masuk ke gawang, 1-0 untuk Persib.

Lima menit kemudian, Maung Bandung kembali menggandakan keunggulan melalui sundulan Essien memaksimalkan tendangan sudut Febri.

Di tim lawan, PS TNI beberapa kali mencoba membangun serangan melalui Manahati Lestusen. Namun, upayanya selalu mentah di kaki para pemain belakang Persib. Hingga peluit babak pertama berakhir, skor 2-0 untuk keunggulan Persib.

Di babak kedua, PS TNI yang turun dengan kekuatan pincang berusaha untuk mengejar ketertinggalannya. Namun, fokusnya pertahanan Persib membuat serangan-serangan PS TNI tidak berarti.

Bahkan, Persib menambah kembali keunggulan melalui sundulan Maitimo pada menit ke-64 usai menerima umpan lambung Febri Haryadi. Pemain Timnas U-22 ini menjadi bintang lapangan usai membukukkan tiga "assist".

Menjelang pertandingan berakhir, PS TNI dapat memegang kendali permainan. Beberapa kali anak asuh Ivan Kolev ini menciptakan peluang berbahaya. Sansan Fauzi berhasil memperkecil ketertinggalan 3-1 setelah memaksimalkan kemelut di depan gawang I Made Wirawan.

Hingga pluit panjang ditiup, skor akhir menjadi 3-1 dan gol Sansan menjadi gol penutup dipertandingan antara Persib dan PS TNI. 

Pewarta: Asep Firmansyah

Editor : M.Ali Khumaini


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017