Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) menyerahkan hibah aset jembatan layang atau Skybridge Bojonggede kepada Pemerintah Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Pelaksana tugas Kepala BPTJ Suharto saat penyerahan hibah aset di Cibinong, Jumat, mengungkapkan Skybridge Bojonggede yang dibangun menggunakan APBN senilai Rp18,6 miliar itu telah dioperasionalkan sejak diresmikan oleh Menteri Perhubungan RI pada 9 Oktober 2023.

“Mudah-mudahan adanya serah terima ini kita bisa bersama-sama menjadikan Terminal Bojonggede jadi terminal tipe C. Semoga skybridge akan terus dapat memberikan manfaat yang luar biasa bagi masyarakat yang ada di wilayah Kabupaten Bogor,” ungkap Suharto.

Baca juga: BPTJ Kemenhub rencanakan penambahan lintasan "Skybridge" Bojonggede
Baca juga: Bupati Bogor optimistis skybridge dapat atasi kemacetan di Bojonggede

Penjabat Bupati Bogor Bachril Bakri di tempat yang sama menjelaskan bahwa dengan telah diserahterimakan, maka pemeliharaan dan pengembangan Skrybridge Bojonggede kini menjadi tanggung jawab Pemkab Bogor.

“Tentunya kami Pemkab Bogor juga masyarakat sangat berterima kasih atas pemberian hibah ini, kami sangat senang dan bahagia. Dengan penyerahan ini baik pemeliharaan dan pengembangan akan menjadi tanggung jawab kami ke depannya,” kata Bachril.

Menurut dia, keberadaan Skybridge Bojonggede berpengaruh signifikan dalam membantu mengatasi kemacetan. Kemudian, memberikan kemudahan aksesibilitas masyarakat dari Terminal Bojonggede menuju Stasiun Bojonggede.

Baca juga: Skybridge Bojonggede diresmikan pada Sabtu ini

Sementara, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bogor Agus Ridhallah menyebutkan Skybridge Bojonggede menjadi bagian penting bagi Pemerintah Kabupaten Bogor dalam peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

“Skybridge sudah kita operasionalkan dan memang ini belum optimal, mudah-mudahan BPTJ bisa kembali mengembangkan tahap berikutnya, karena saat ini yang akan melintas ke arah Jakarta harus memutar semoga nanti bisa terhubung untuk memudahkan aksesibilitas masyarakat,” ujar Agus.

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024