Klub raksasa Spanyol, Real Madrid, tumbang dengan skor 0-1 melawan wakil Prancis, LOSC Lille pada laga kedua Liga Champions (UCL) musim ini di Stade Pierre-Mauroy, Rabu malam atau Kamis dini hari WIB.

Pada pertandingan ini, Madrid memperoleh banyak peluang. Namun, kegemilangan Lucas Chevalier di bawah mistar Lille membuat sang juara UCL sebanyak 15 kali itu gigit jari di depan gawang.

Anak-anak asuh Carlo Ancelotti mendapatkan peluang pertama pada menit ke-5 melalui kaki Vinicius Junior. Vinicius melesatkan tendangan keras, tetapi Chevalier masih mudah menangkap tendangan pemain bernomor punggung 7 itu.

Baca juga: Real Madrid ditahan imbang Mallorca 1-1 di pekan pembuka LaLiga

Pada menit ke-19, giliran Endrick yang mendapatkan peluang. Striker Brasil 18 tahun itu melakukan solo run hingga kotak penalti Lille. Ia kemudian melesatkan bola menggunakan kaki kirinya. Namun, Chevalier masih dapat menghadang upayanya dengan baik.

Pada menit ke-24, tim tuan rumah mengancam tim tamu. Striker mereka, Jonathan David, mendapatkan peluang di depan gawang. Andriy Lunin tak ingin kalah dari Chevalier. Dua penyelamatan ia buat pada momen ini.

Pada menit-menit akhir babak pertama tepatnya pada menit ke-45+2, David akhirnya menjebol gawang Lunin melalui titik putih. Ia yang ditunjuk sebagai algojo berhasil mengecoh Lunin menebak bola ke arah yang salah.

Skor berubah menjadi 1-0 dan bertahan hingga turun minum.

Baca juga: Madrid menang telak 4-1 atas Espanyol

Memasuki babak kedua, Edon Zhegrova hampir memperlebar keunggulan timnya setelah sontekan kaki kiri kerasnya hanya menyamping tipis dari gawang Lunin pada menit ke-53.

Madrid tak tinggal diam. Mereka membombardir gawang Lille dengan serangan-serangan berbahaya.

Dani Carvajal pada menit ke-73 mendapatkan peluang melalui sundulan. Namun, masih tak tepat sasaran dari gawang Lille.

 

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024