Perjalanan jauh dan ombak yang menantang tak menyurutkan semangat tim dan relawan BMH Perwakilan Kepulauan Riau untuk mengantarkan kebahagiaan bagi warga mualaf di Selat Kongki.

"Alhamdulillah, perjalanan 5 jam dari Batam ke Lingga, kemudian Lingga ke Selat Kongki pulang pergi 3 jam-an telah berhasil kami lalui. Cuaca terik dan kondisi laut yang cukup berombak tak menghalangi perjalanan baik ini, mengantarkan bantuan untuk mualaf Kongki hasil sinergi BMH dan YBM BRILiaN," ungkap Kepala BMH Perwakilan Kepulauan Riau Abdullah dalam keterangannya, Selasa.

Kedatangan mereka disambut hangat oleh warga Selat Kongki. Abdullah (40), Ketua RT setempat, mengungkapkan rasa bahagia dan terima kasihnya atas perhatian BMH kepada masyarakat mualaf di sana.

"Sudah cukup lama belum ada silaturahmi dari BMH," ujar Abdullah.

"Terima kasih banyak karena BMH telah memberi perhatian besar kepada masyarakat mualaf Kongki, seperti pendirian masjid, sumur bor, hingga rumah Qur'an," katanya.

Ustaz Awalin, dai tangguh BMH di Daik, Lingga, turut merasa gembira melihat perkembangan pesat anak-anak mualaf dalam belajar Al-Qur'an.

"Tiga anak maju dan menunjukkan kemampuan mereka membaca Al-Qur'an. Ternyata telah berkembang pesat," ucapnya semringah.

Pada kesempatan tersebut, BMH-YBM BRILiaN memberikan bantuan berupa sembako, susu, dan snack untuk anak-anak mualaf Selat Kongki yang berada di Desa Pena'ah, Kecamatan Senayang, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau.

Bantuan ini merupakan wujud nyata kepedulian BMH dan YBM BRILiaN terhadap masyarakat mualaf di Selat Kongki.

"Semoga bantuan ini dapat membantu meringankan beban mereka dan memberikan semangat untuk terus belajar dan berkembang," tutup Fatahillah.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024