Barcelona menelan kekalahan pertama mereka di LaLiga 2024/25 setelah ditekuk Osasuna dengan skor 2-4 dalam laga pekan ke-8 di El Sadar Stadium pada Minggu dini hari WIB.
 
Ante Budimir mencetak dua gol untuk Osasuna, dengan dua gol lainnya dicetak oleh Bryan Zaragoza dan Abel Bretones. Sementara Barcelona membalas melalui Pau Victor dan Lamine Yamal.
 
Hasil ini jadi kekalahan pertama Barcelona di liga sekaligus kekalahan pertama Hansi Flick di liga Spanyol. Namun, sejauh ini mereka masih memuncaki klasemen dengan 21 poin. Sedangkan Osasuna naik ke urutan keenam dengan 14 poin, demikian dilansir dari laman resmi Liga Spanyol.
 
Osasuna berhasil membuka keunggulan lebih dulu pada menit ke-18. Ante Budimir mencetak gol lewat sundulan usai menyambut umpan dari Bryan Zaragoza. Skor menjadi 1-0.

Baca juga: "Hattrick" penyerang sayap Raphinha bawa Barcelona tundukkan Valladolid 7-0
Baca juga: Barcelona permanenkan status penyerang Pau Victor dengan kontrak lima tahun
 
Sepuluh menit kemudian Osasuna sukses memperbesar keunggulan menjadi 2-0. Giliran Bryan Zaragoza yang mencatatkan namanya di papan skor.
 
Berawal dari umpan terobosan Ibanez, Zaragoza lantas mengecoh kiper Barcelona Inaki Pena sebelum menceploskan bola ke gawang kosong. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.
 
Tertinggal dua gol, Barcelona lebih menyerang di paruh kedua.
Gol baru didapatkan Barcelona pada menit ke-53. Bola tembakan Pau Victor dari luar kotak penalti membuat Barcelona menipiskan ketertinggalan menjadi 1-2.
 
Pada menit ke-72, Osasuna mencetak gol ketiga lewat sepakan penalti setelah Budimir dilanggar Sergi Dominguez. Budimir maju sebagai eksekutor dan sukses membawa Osasuna memimpin 3-1.

Baca juga: Barcelona resmi pinjamkan gelandang bertahan Oriol Romeu ke Girona
 
Budimir nyaris membuat hat-trick pada menit ke-82, andai saja sepakannya dari jarak dekat tidak ditepis Inaki Pena.
 
Osasuna menambah derita Barcelona pada menit ke-85. Abel Bretones mencetak gol dari luar kotak penalti yang mengubah skor menjadi 4-1.
 
Barcelona mendapatkan gol hiburan pada menit ke-89. Bola tembakan melengkung Lamine Yamal dari luar kotak penalti memperkecil kekalahan menjadi 2-4.
 
Tidak ada gol tambahan hingga wasit meniup peluit panjang. Skor akhir 4-2. Barcelona kalah.

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024