Karawang (Antara Megapolitan) - Asosiasi Kontraktor Listrik Nasional (Aklinas) Jawa Barat secara terbuka menyampaikan dukungannya terhadap Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi untuk maju pada Pemilihan Umum Kepala Daerah atau Pemilihan Gubernur Jabar 2018.

Sekretaris Aklinas Jawa Barat, Saepul Riki, di Kabupaten Karawang, Minggu, mengatakan selama ini sudah diketahui kalau Dedi Mulyadi kemungkinan besar akan maju pada Pilgub Jabar nanti.

Atas hal tersebut, pihaknya secara terbuka siap mendukung Bupati Purwakarta itu pada Pilgub Jabar 2018. Itu disampaikan karena Dedi Mulyadi dinilai akan mampu membangun masyarakat Jawa Barat ke arah yang lebih baik.

"Alasannya sederhana, Dedi bisa membangun Purwakarta dengan anggaran minim, tapi hasilnya bisa dirasakan masyarakat. Sosok Dedi juga merakyat, jadi dalam melakukan pembangunan bisa berpihak kepada rakyat," katanya disela Halal Bihalal DPD Aklinas Jawa Barat di Karawang.

Menurut dia, pembangunan sebuah daerah, baik itu kabupaten, kota maupun provinsi itu tidak lepas dari kerja sama yang baik antara pemimpin daerahnya serta kontraktor sebagai rekanan pemerintah.

"Kerja sama kontraktor lokal dan pemerintah daerah juga penting. Sebab ada kemudahan jika pengusaha lokal yang diberdayakan itu bermasalah, bisa langsung diatasi," kata dia.

Sementara itu, Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi tidak terlalu banyak menyampaikan tanggapan terkait dukungan para kontraktor yang tergabung dalam Aklinas itu. Ia hanya menyampaikan terima kasih atas dukungannya.

Disela kegiatan itu, Dedi Mulyadi mengaku mempunyai pengalaman tentang pekerjaan pemerintah. Ketika tender dimenangkan oleh pengusaha luar daerah, tapi ketika pekerjaannya kurang beres sulit mencari pengusaha itu.

"Jadi jika ada pekerjaan yang bisa dikerjakan oleh pengusaha lokal, lebih baik menggunakan pengusaha lokal, asalkan tetap profesional," kata dia.

Pewarta: M. Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017