Bogor (Antara Megapolitan) - Himpunan Profesi Mahasiswa Peminat Agribisnis Institut Pertanian Bogor  (HIPMA IPB) menyelenggaraan bakti sosial sebagai bentuk kepedulian mahasiswa terhadap lingkungan sekitarnya.

''Sebagai salah satu wujud pengabdian kepada masyarakat, HIPMA IPB mengadakan kegiatan bakti sosial untuk menjembatani ilmu pengetahuan yang didapat dikampus terhadap penerapannya di masyarakat,'' kata Ketua Panitia Bakti Sosial, Reta Purwaningtyas.  

Selain itu, kegiatan ini juga untuk memotivasi masyarakat dalam menjaga lingkungan, meningkatkan kepedulian dan keeratan hubungan mahasiswa dengan masyarakat.

Kegiatan bakti sosial ini direncanakan diselenggarakan pada tanggal 17 September 2017 di Kampung Situ Uncal RT 02/01, Desa Purwasari, Kecamatan Dramaga.

Peserta yg terlibat dalam kegiatan ini terdiri dari masyarakat Kampung Situ Uncal sebanyak 30 orang dan mahasiswa Agribisnis sebanyak 50 orang.

Dalam pelaksanannya kegiatan bakti sosial akan diawali dengan bersih-bersih lingkungan desa yang dilakukan oleh mahasiswa dan masyarakat.

Pada saat yang sama dilaksanakan lomba memasak oleh anggota KWT (Kelompok Wanita Tani) di Kampung Situ Uncal kemudian diakhiri dengan makan bersama.

''Bakti sosial ini diharapkan dapat meningkatkan kepekaan mahasiswa Agribisnis IPB terhadap kondisi masyarakat. Selain itu, kegiatan ini diharapkan dapat menjadi awal yg baik dalam menjalankan program selanjutnya berupa pembinaan terhadap KWT di Kampung Situ Uncal,'' tutur Rena. (IRM/ris)

Pewarta: Humas IPB

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017