Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor peringati Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-31 dan Hari Anak Nasional ke-40 tingkat Kabupaten Bogor, yang dihadiri langsung Plh. Pj. Bupati Bogor Suryanto Putra di dampingi Kepala DP3AP2KB Kabupaten Bogor di Auditorium Setda Kabupaten Bogor, Kamis (29/8/24).

Plh. Pj. Bupati Bogor Suryanto Putra mengungkapkan, peringatan Hari Keluarga Nasional dan Hari Anak Nasional menjadi momentum bagi semua untuk merefleksikan kembali peran keluarga dalam membangun bangsa.

Untuk mewujudkan keluarga harmonis dengan menciptakan keluarga bahagia dan sejahtera. Keluarga sebagai unit terkecil dalam masyarakat memiliki pengaruh yang sangat besar terhadap perkembangan dan kualitas sumber daya manusia.

“Pada momentum ini kami mengajak masyarakat dan seluruh pihak untuk menangani permasalah yang kerap terjadi kepada anak, seperti kekerasan dan bullying. Dengan keluarga yang berkualitas mampu memberikan kasih sayang, pendidikan, dan perlindungan yang optimal sekaligus menjadi benteng pertahanan bagi anak dari pengaruh negatif lingkungan,” ungkap Suryanto Putra.

Selanjutnya, Plh. Kepala BKKBN RI, Tavip Agus Rayanto menyampaikan, momentum hari ini menjadi sarana untuk memperkuat sinergi dan kolaborasi dalam melindungi anak-anak bangsa dari hal negatif seperti seks bebas, pernikahan dini dan penyalahgunaan peredaran narkoba.

Itulah pentingnya peran keluarga sebagai ujung tombak menciptakan generasi yang berkualitas, terhindar dari berbagai hal negatif.

“Selamat Harganas dan Hari Anak Nasional, semoga kita bisa bersama-sama optimal dalam memberikan hak-hak anak serta mendorong terciptanya keluarga yang sejahtera di Kabupaten Bogor,” tegasnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini yakni, Bunda FAD (Forum Anak Daerah) Siti Chomzah Asmawa, Ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia Seto Mulyadi, Sekban Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Barat Kukuh Dwi setiawan, Ketua Pj. Dharma Wanita Persatuan Kab. Bogor, Sekretaris DPRD, Kepala RS. Hasan Toto ATS, Perwakilan Polres Bogor dan Perwakilan Kodim 0621.

Pewarta: Diskominfo Kabupaten Bogor

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024