Event balap bertajuk 'Meikarta Speedway Festival 2024' berlangsung semarak dan spektakuler karena mendapat perhatian luar biasa dari para atlet maupun penggemar olahraga otomotif di tanah air, khususnya Jawa Barat.

Ketua Penyelenggara Meikarta Speedway Festival 2024 (MSF24) Fredi Rostiawan mengaku tidak menyangka peserta ajang ini bakal membludak dari berbagai daerah dan klub, begitu juga kehadiran penonton yang tumpah ruah memenuhi arena di Central Park Meikarta, Kota Lippo Cikarang, Kabupaten Bekasi.

"Setelah sukses menggelar Meikarta 3in1 di 2019, 2020, lanjut seri Autofest Meikarta 2021 dan 2022, kini di tahun 2024 kembali menghadirkan event MSF24 yang semuanya selalu ditunggu baik oleh pembalap, penonton maupun media-media otomotif nasional," katanya di Cikarang, Jumat.

Ia berharap selaku penyelenggara, kolaborasi dengan IMI Jabar dan Meikarta dapat selalu terjalin baik. "Dan ke depan semoga festival motorsport nasional ini akan tumbuh semakin besar layaknya Goodwood Festival of Speed di England," ucapnya.
 
Pasangan peserta ajang balap Meikarta Speedway Festival 2024 di Central Park Meikarta, Kota Lippo Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. (ANTARA/Pradita Kurniawan Syah).
Presiden Direktur Meikarta Indra Azwar mengatakan kegiatan yang juga digelar untuk menyemarakkan HUT ke-79 RI sekaligus HUT ke-7 Meikarta tersebut benar-benar bisa menjadi ajang terbaik bagi upaya melahirkan pembalap-pembalap hebat.

"Selain itu, dari segi sosial ekonomi dan pariwisata, maka dengan banyaknya acara seperti ini, hotel dan apartemen penuh, UMKM berkembang, lalu masyarakat punya hiburan olahraga bermutu," katanya.

Lebih dari itu, menurut Indra, event tahunan ini kini memang telah menjadi ajang rutinitas kebanggaan bagi warga Cikarang, Kabupaten Bekasi sekaligus Provinsi Jawa Barat.

Penyelengara turut mengundang pecinta olahraga otomotif dari komunitas negara tetangga saat membuja ajang balap MSF24. Mr Han Jun Seok yang juga Wakil Ketua Senior Asosiasi Korea Cikarang, mengaku benar-benar telah disuguhkan hiburan spektakuler.

"Saya menyaksikan langsung acara di Meikarta, seperti acara besar di luar negeri. Dan yang bikin saya bangga adalah kita komunitas Korea di Cikarang diberikan ruang untuk berkolaborasi mengenalkan Korean Traditional Music. Ke depan kami berharap dapat berpartisipasi lagi untuk mengenalkan budaya kami," kata Han Jun Seok.

Ketua Harian IMI Jabar Martin Harjawinata mengeluarkan ajang Meikarta Speedway Festival yang digelar dengan sangat meriah dan spektakuler, merupakan salah satu agenda prioritas di kalender IMI Provinsi Jawa Barat.

"Makanya sangat wajar jika event MSF24 sangat dinanti-nantikan oleh pembalap, penonton dan juga media-media massa otomotif," katanya.

Menurut dia sejauh ini hampir tidak ada gelaran serupa yang dilaksanakan di provinsi lain se-Indonesia. "Terima kasih kepada pihak Meikarta, 'Pangarang Racing Indonesia', aparat pemerintahan dan kepolisian yang telah bersama-sama menyukseskan gelaran Meikarta Speedway Festival 2024," kata dia.(KR-PRA).

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024