Bakal calon gubernur Jakarta M Ridwan Kamil atau Bang Emil mengemukakan bahwa jika  terpilih menjadi gubernur DKI Jakarta akan mengatasi masalah kemacetan dengan memperbanyak rumah di tengah kota.

"Semua pasar di Jakarta bawahnya pasar, atasnya apartemen, supaya jarak lebih dekat," kata Bang Emil saat menyambangi Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat di Jakarta, Jumat.

Menurut dia, ada 70 lebih gagasannya untuk menyelesaikan masalah di Jakarta, mulai dari penanganan macet, polusi udara, banjir dan permasalahan lainnya di Jakarta.

Untuk menangani masalah kemacetan, Bang Emil akan berupaya memperbanyak rumah murah di tengah kota. Salah satunya dengan mendirikan apartemen di atas pasar.

Baca juga: Gerindra sebut Ridwan Kamil-Suswono hadir dan dideklarasikan usai Prabowo dengar harapan warga

Karena, kata Bang Emil, lahan di Jakarta sudah sangat mahal sehingga perlu inovasi untuk menyediakan perumahan murah dengan mendirikan apartemen di atas pasar daerah.

"Memperbanyak perumahan di tengah kota, untuk menyelesaikan masalah macet. Program memperbanyak perumahan rakyat di tengah kota, maka tolong dibantu," tuturnya.

 

Pewarta: Khaerul Izan

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024