Pembangunan infrastruktur di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, menuai pujian dari peserta upacara perinhatan HUT kemerdekaan di Istana Negara, IKN, Sabtu (17/8).

Ketua Umum Relawan Plat K Aan Rochadiyanto dalam keterangannya, Senin, mengaku takjub saat berkesempatan hadir langsung di IKN. Aan menilai infrastruktur yang ada di sana sudah setara dengan infrastruktur kelas dunia. 

"Bangga sekali bisa turut hadir, karena ini perdana upacara kemerdekaan, dan saya bisa hadir langsung ke sini juga melihat pembangunan disini luar biasa, kotanya keren, canggih," ujar Aan. 

Aan yang juga merupakan pengusaha muda serta politisi muda, menilai pembangunan IKN luar biasa memberikan efek baik untuk kemajuan bangsa. Kota dengan konsep hijau dan, dinilai akan menjadikan IKN sebagai kota besar pusatnya para investor berbisnis dengan nyaman. 

"Lokasi yang sentral, berada di tengah kepulauan yang ada di Indonesia menjadikan IKN ini akan sangat berdampak baik bagi perkembangan serta kemajuan bangsa Indonesia," ungkap dia.

"Kotanya sejuk, karena setengah dari kotanya masih hijau dan disana transportasinya juga sudah canggih, ada trem, terus komunikasi sinyal juga oke, yakin investor berebut untuk berbisnis di IKN", tambahnya

Selain itu, Aan juga mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Presiden Republik Indonesia atas kinerja yang telah diberikan selama ini untuk rakyat Indonesia. 

"Ini juga terakhir upacara bareng Pak Jokowi, terimakasih Pak, terimakasih telah kasih saya kesempatan, dan terimakasih sudah banyak berbuat untuk bangsa ini, rakyat bangga padamu Pak," tuturnya.

 

Pewarta: ANTARA

Editor : M Fikri Setiawan


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024