Karawang (Antara Megapolitan) - Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian menyatakan, petugas gabungan "all out" melakukan pengaturan dan pengamanan arus balik lebaran tahun ini.

"Semuanya akan kita kerahkan dan all out," katanya disela peninjauan rest area Kilometer 62 jalan Tol Jakarta-Cikampek, Kabupaten Karawang, Jabar, Sabtu.

Dalam melakukan pengamanan dan pengaturan arus balik lebaran, polisi all out bersama jajaran TNI, Kementerian Perhubungan, Kementerian Kesehatan dan pemerintah kabupaten setempat.

"Semua pihak harus waspada dan membantu melancarkan arus balik lebaran, khususnya di titik-titik rawan macet," kata Kapolri.

Ia mengkhawatirkan, kemacetan yang dipicu pertemuan arus dari jalan Tol Cipali dan jalan Tol Cipularang, di Kilometer 66 jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Diingatkan juga penumpukan kendaraan di sejumlah rest area jalan Tol Jakarta-Cikampek yang selama ini menjadi salah satu pemicu kemacetan di jalan Tol Jakarta-Cikampek.

"Begitu pula penumpukan kendaraan di gerbang Tol Cikarang Utama, itu harus diwaspadai," kata dia.

Untuk kepadatan di jalur Nagreg, telah disiapkan sejumlah rekayasa lalu lintas untuk menghindari kemacetan.

"Secara umum, saya sudah melihat dan semua persiapan semuanya sudah sangat siap mengawal arus balik lebaran," kata Kapolri.

Pewarta: M. Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017