Bogor (Antara Megapolitan) - Penghujung Lebaran Idul Fitri 1438 Hijriah/2017, warga Kota Bogor, Jawa Barat mulai sibuk mempersiapkan perlengkapan sekolah untuk anaknya.

Pantauan Antara di Gramedia Botani Square, Kamis, promo buku dan sampul diserbu oleh sejumlah ibu dan anak-anaknya.

Gramedia menawarkan promo potongan separoh harga, sehingga banyak ibu-ibu memanfaatkan kesempatan tersebut untuk membeli buku keperluan sekolah.

"Mumpung lagi promo, dari harga Rp50 ribu, jadi Rp25 ribu lumayan," kata Ibu Ani, warga Bogor Timur.

Ani membutuhkan sekodi lebi buku untuk keperluan anaknya yang masih duduk di kelas empat sekolah dasar.

"Disiapin dari sekarang, biar nanti selesai libur Lebaran perlengkapan sekolah anak sudah siap," katanya.

Beberapa ibu mengaku mengalokasikan uang THR istilah uang lebaran yang diperoleh anaknya untuk membeli perlengkapan sekolah.

"Kemarin habis-habisan untuk lebaran, sekarang gantian untuk sekolah anak," kata Sri warga Cimanggu.

Sri mengatakan, kebutuhan perlengkapan sekolah anaknya terbilang besar, karena ia memiliki empat orang anak yang masing-masing masih duduk di jenjang SMA, SMP dan SD.

"Apalagi anak saya empat, masing-masing butuh buku pelajaran," kata sedikit tersenyum.

Menurut Sri, promo buku yang ditawarkan sejumlah toko buku memberikan keringanan bagi ibu rumah tangga dalam memenuhi keperluan sekolah anak.

"Tahun ini pengeluaran lebih besar, untuk lebaran, dan sekolah anak," kata Sri.

Gramedia menawarkan promo untuk buku-buku tulis dari berbagai merk. Seperti VOS dari harga normal Rp58 ribu menjadi Rp41 ribu isi 10. Buku merk Estude dari harga Rp56 ribu menjdi Rp38.500 isi 10, dan buku Ohayo dari Rp63 ribu menjadi Rp44 ribu.

Selain buku, tersedia juga sampul padi yang dikemas praktis, tinggal pasang dengan harga bervariasi mulai dari Rp6.900 sampai Rp7.900, ada juga sampul plastik yang sudah dikemas isi 10 lembar dengan harga sampai dengan Rp9.950 per gulungan.

Guna menarik minat pengunjung pihak Gramedia menata buku dalam tumpukan besar yang diletakkan di pintu masuk, sehingga pengunjung bisa langsung melihatnya dari kejauhan.

Pewarta: Laily Rahmawati

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017