Sukabumi (Antara Megapolitan ) - Wisatawan asal Tangerang Selatan, Banten, Anas Budi Setiawan (18) hilang tenggelam di Laut Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, tepatnya di Pantai Katapang Condong ketika berenang.

"Kejadian ini terjadi sekitar pukul 14.00 WIB, Selasa, (27/6) dan hingga kini belum ditemukan," kata Kepala Satuan Polair Polres Sukabumi AKP Amran Kusnandar di Sukabumi, Selasa.

Informasi yang dihimpun, kecelakaan laut ini saat Anas berenang bersama dua rekannya Amarullah (17) dan Ibrahim Amin yang masih satu daerah dengan Anas berenang di Pantai Katapang Condong, Desa Citepus, Kecamatan Pelabuhanratu.

Diduga berenang terlalu tengah, tiba-tiba datang ombak tinggi yang langsung menggulung ketiganya. Melihat adanya wisatawan yang tenggelam tim Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Kabupaten Sukabumi langsung melakukan pertolongan dan berhasil menyelamatkan Amarullah dan Ibrahim.

Namun naas, tubuh Anas menghilang di tengah deburan ombak laut selatan tersebut. Saat kejadian korban menggunakan celana pendek dan kaos hitam serta hingga kini masih dalam pencarian Tim SAR gabungan.

Sementara, Ketua Forum Koordinasi SAR Daerah (FKSD) Kabupaten Sukabumi Okih Fajri mengatakan pihaknya sudah membagi tim untuk melakukan pencarian korban tenggelam di dua lokasi berbeda. Pada H+2 lebaran ini sudah dua wisatawan hilang tenggalam yang hingga kini masih dalam pencarian.

Korban pertama yakni Gunawan (15) warga Kampung Cisalempa, Desa Sukakersa, Kecamatan Parakansalak, Kabupaten Sukabumi yang hilang tenggalam di Pantai Istiqomah, Desa Citepus dan Anas Budi warga Tangerang Selatan yang hilang tenggelam di Pantai Kiara Condong, Desa Citepus.

Selain hilang, satu wisatawan lainnya diketahui bernama Teguh (15) warga Kampung Ciporedas, Desa Sukatani, Kecamatan Bojonggenteng, Kabupaten Sukabumi meninggal dunia akibat tenggelam di Pantai Istiqomah.

Pewarta: Aditya A Rohman

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017