Partai Gerindra Kabupaten Bogor mulai menyusun koalisi untuk menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bogor, Jawa Barat, setelah menutup safari politiknya.

"Mudah-mudahan di minggu depan (koalisi terbentuk). Jadi ada tim dari masing-masing partai akan membangun komunikasi. Kami harus hormati mekanisme dari tiap partai," kata bakal calon bupati Bogor dari Partai Gerindra Rudy Susmanto usai berkunjung ke Kantor PKB di Cibinong, Jumat.

Selain meramu koalisi, Rudy juga segera menetapkan sosok yang mendampinginya dirinya menghadapi kontestasi.

Baca juga: Pengamat: Rudy-Elly punya kekuatan besar di Pilkada Kabupaten Bogor
Baca juga: PCNU Kabupaten Bogor doakan Rudy Susmanto di Pilkada 2024

Rudy menargetkan, partai koalisi terbentuk sekitar satu pekan sebelum hari pendaftaran calon bupati-wakil bupati ke KPU pada 27-29 Agustus 2024.

Ia menyebutkan, meski safarinya ke partai politik sudah selesai, tapi ia akan melanjutkan silaturahmi ke partai-partai politik yang tidak memiliki kursi di parlemen.

"Untuk semua partai peraih kursi DPRD ini yang terakhir. Tapi kami berharap tetap bersilaturahmi dengan partai-partai non-parlemen. Karena kami butuh dukungan dari semua untuk membangun Kabupaten Bogor," ujar Rudy.

Baca juga: Pengamat: Rudy-Elly punya kekuatan besar di Pilkada Bogor

Sementara, Ketua DPC Gerindra Kabupaten Bogor Edwin Sumarga di tempat yang sama menegaskan, Rudy Susmanto merupakan salah satu bakal calon bupati yang datang ke PKB dan kemungkinan mendapatkan SK pencalonan.

"Beliau (Rudy Susmanto) sudah masuk kandidat PKB dan menjadi salah satu yang mungkin mendapatkan SK," kata Edwin.

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024