Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Bogor, Jawa Barat, mendukung bakal calon bupati dari Partai Gerindra Rudy Susmanto pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bogor Dede Chandra Sasmita di Cibinong, Senin, menegaskan bahwa partai berlambang mercy itu siap berkoalisi dengan Partai Gerindra dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bogor 2024.

Dalam dukungannya, pihaknya tidak ngoyo untuk menjadikan Dede Chandra atau kader lainnya sebagai calon wakil bupati untuk mendampingi Rudy Susmanto.

"Kami siap mendampingi Gerindra untuk pemenangan Pilkada 2024. Demokrat siap berkoalisi, siapa pun Pak Rudy memilih wakilnya, silakan. Kami Demokrat tidak terbiasa membebani," kata Dede Chandra.

Baca juga: LS Vinus: Jaro Ade-Rudy Susmanto elektabilitas tinggi di Pilkada Bogor
Baca juga: Relawan Bogor Istimewa deklarasikan dukung Rudy Susmanto di Pilkada 2024

Menurut dia, hubungan kedua partai ini telah terjalin dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) pada Pemilu Presiden 2024 yang berhasil menjadikan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden terpilih.

"Di Gerindra ada Pak Prabowo sebagai calon presiden terpilih dan di Demokrat ada presiden ke-6 RI. Jadi, kami akan dukung Pak Rudy yang diusung Pak Prabowo. Kalau tidak menang, mau dikemanakan muka kami," ujar Dede Chandra.

 

Pewarta: M. Fikri Setiawan

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024