Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Sukabumi terus menggaungkan program cinta dan gunakan produk usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) karya pelaku usaha Kota Sukabumi, Jabar.

"Kami secara rutin mengadakan kegiatan untuk mempromosikan berbagai produk UMKM khas Kota Sukabumi seperti dalam waktu dekat ini kami akan melaksanakan fashion show batik khas Kota Sukabumi," kata perwakilan Dekranasda dan Koordinator Daerah UMKM Naik Kelas Kota Sukabumi Sri Fuji Rahayu di Sukabumi, Rabu (31/7)

Menurut Sri, kegiatan tersebut rencana dilaksanakan pada akhir Agustus yang bertempat di Kantor Pegadaian Kota Sukabumi. Kegiatan ini pun dirangkaikan dengan berbagai acara lainnya seperti festival musik dan lomba kreasi video.

Baca juga: Desainer muda dituntut kreatif untuk hadapi persaingan bisnis busana

Promosi yang disertai hiburan tentu akan mempermudah dalam mempromosikan produk UMKM, selain itu dengan melakukan promosi cinta dan menggunakan produk UMKM secara rutin, lama kelamaan bisa menyadarkan warga tentang pentingnya menggunakan produk tanah air khususnya daerah.

Seperti acara fashion show ini bertujuan untuk mengenalkan dan mempromosikan batik khas Kota Sukabumi, hasil kompetisi desain batik yang diadakan beberapa waktu lalu hasil karya para desainer muda.

Diharapkan dengan adanya kegiatan promosi produk khas daerah ini yang diikuti oleh sejumlah pihak bisa meningkatkan jangkauan pemasaran yang diproduksi oleh para pelaku usaha di Kota Sukabumi.

Baca juga: Penjabat Wali Kota Sukabumi imbau ASN gunakan dan beli produk UMKM buatan anak bangsa

Sementara, Kepala Bidang Koperasi dan Usaha Mikro Diskumindag Kota Sukabumi Agus Mulyana, dengan adanya kolaborasi antara pemerintah dengan dunia usaha bisa mempercepat pertumbuhan UMKM serta ekonomi kreatif.

Kemajuan sebuah kota tidak terlepas dari kontribusi semua pihak khususnya pelaku UMKM, oleh karena itu kolaborasi ini merupakan langkah strategis untuk membangun ekonomi kreatif.

Pewarta: Aditia Aulia Rohman

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024