Karawang (Antara Megapolitan) - Pemerintah Kabupaten Karawang, Jawa Barat, menargetkan perbaikan jalur mudik khusus sepeda motor di wilayah Karawang akan rampung pada H-10 Lebaran.

"Saat ini sudah mulai diperbaiki jalur mudik sepeda motor itu," kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat setempat Acep Jamhuri, saat dihubungi di Karawang, Sabtu.

Ia mengatakan, jalan yang kini sedang dalam perbaikan itu merupakan jalur dari mulai Johar hingga Krasak. Sejak musim mudik lebaran beberapa tahun lalu hingga tahun ini, jalur itu menjadi jalur khusus sepeda motor.

Perbaikan jalan tersebut juga akan dilanjutkan hingga jalur Krasak-Cilamaya.

Menurut dia, perbaikan jalan itu dilakukan secara hotmix, dan hanya dilakukan penambalan jalan yang rusak. Perbaikan permanen baru akan dilakukan usai lebaran.

Sementara itu, di sepanjang jalur mudik khusus sepeda motor tersebut terdapat beberapa pasar tumpah. Di antaranya di daerah sekitar Lamaran, Telagasari, Wadas, dan sejumlah titik lainnya.

Rencananya, penanganan pasar tumpah itu akan dilakukan dengan menurunkan personel gabungan serta dengan melakukan kanalisasi atau memasang pembatas jalan, agar penumpukan pembeli tidak "tumpah" ke jalan raya.

Pewarta: M. Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017