Karawang (Antara Megapolitan) - Para pegawai negeri sipil di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karawang, Jawa Barat, memborong sejumlah kebutuhan bahan pokok dalam kegiatan pasar murah di komplek pemkab setempat, Jumat.

Kegiatan operasi pasar murah yang digelar Bulog setempat beberapa jam di kompleks Pemkab Karawang itu sepi peminat.

Nyaris tidak ada masyarakat umum yang masuk ke kompleks pemkab untuk membeli kebutuhan bahan pokok dalam kegiatan operasi pasar murah tersebut.

Kegiatan itu justru dimanfaatkan para pegawai negeri sipil, khususnya kalangan ibu-ibu. Mereka memborong sejumlah kebutuhan bahan pokok yang dijual dalam operasi pasar murah tersebut.

Kepala Seksi Analisa Harga dan Pasar Bulog Karawang, Slamet Rahardi, mengatakan, dalam operasi pasar murah kali ini ada beberapa jenis kebutuhan pokok yang dijual.

Di antaranya beras, gula pasir, minyak goreng, cabai merah, bawang putih, bawang merah, daging sapi, dan sejumlah komoditas lainnya.

Untuk harga yang dijual dalam kegiatan operasi itu dipastikan lebih murah dibandingkan harga di pasaran.

Ia menyatakan, akan terus menggelar operasi pasar murah, sebagai upaya stabilisasi harga pangan selama bulan suci Ramadhan.

Sementara itu, Erwin, salah seorang warga Karawang yang kebetulan sedang berada di dalam komplek pemkab, mengaku heran atas kegiatan operasi pasar murah yang digelar di komplek pemkab.

Itu disampaikan karena sejumlah kebutuhan bahan pokok dengan harga murah lebih dibutuhkan masyarakat umum, dibandingkan dengan pegawai negeri sipil.

"Ya saya heran saja, kok operasi pasar murah digelar di dalam kompleks pemkab," kata dia.

Pewarta: M. Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017