Cibinong (Antara Megapolitan) - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Fadli Zon menghadiri sidang paripurna istimewa Hari Jadi Bogor ke-535 di Gedung DPRD Kabupaten Bogor.  
     
"Saya kira peringatan ini menandai bahwa Bogor adalah kota dan kabupaten yang sangat penting di Indonesia, ada istana presiden dan situs serta tempat bersejarah yang cukup banyak," kata dia kepada wartawan di Gedung DPRD Kabupaten Bogor, Sabtu.  
    
Menurutnya, dengan jejak sejarah nusantara tertua salah satunya di wilayah Bogor sebagai pusat pemerintahan yang kini menjadi Provinsi Jawa Barat pelestarian kebudayaan asli setempat perlu ditingkatkan.  
    
Bukan hanya tari seperti hari ini, kata dia pelestarian juga bisa dari pelbagai jenis termasuk pelesatarian kujang dan keris sebagai contoh.
    
"Saya juga ikut melestarikan kujang dan keris, keris pajajaran itu banyak juga jenisnya," ujarnya.
    
Ia juga menilai pemakaian baju adat dan bahasa sunda sebagai pengantar sidang menjadi perayaan yang unik dan perlu dilestarikan.  
    
Dalam rangkaian kegiatan sidang paripurna Hari Jadi Bogor ke-535 ini Fadli Zon menyambut Bupati Nurhayanti di depan gedung DPRD Kabupaten Bogor.  
    
Selanjutnya duduk bersama jajaran pimpinan daerah dan ikut menyerahkan penghargaan kepada sejumlah masysrakat yang berjasa bagi Kabupaten Bogor.  
    
Usai sidang, ia juga sempat melayani foto bersama sejumlah tokoh daerah dan perwakilan masyarakat yang hadir.

Pewarta: Linna Susanti & Mayolus Fajar D

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017