Cibinong (Antara Megapolitan) - Sebanyak dua belas bakal calon (balon) Bupati Bogor, Jawa Barat dari pelbagai kalangan resmi mendaftarkan diri melalui Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).  
    
"Dengan mendaftarnya Ibu Saptariyani dan Pak Egi berarti sekarang sudah dua belas baik dari internal dan eksternal partai," kata Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Bogor Budi Sembiring di kantor DPC PDIP Kabupaten Bogor, Kamis.  
    
Ia mengatakan banyaknya yang mendaftar mendakan harapan masyarakat dan keinginan calon pemimpin Kabupaten Bogor menjadi Bupati melalui PDIP.
    
Dari sekian yang telah terdaftar itu, kata dia PDIP berharap lahir pemimpin baru di daerah tegar beriman ini yang berideologi pancasila dan berpihak pada wong cilik serta NKRI.
    
Pada proses penjaringan dari sejak Sabtu (20/5) hingga Selasa (6/6) nanti lanjut Budi menjelaskan partainya tidak menargetkan jumlah pendaftar.
    
Menurutnya peluang semua kandidat yang telah dan ingin mendaftarkan diri menjadi bakal calon Bupati Bogor periode 2018-2023 dari partai PDIP sama besar selama belum ada keputusan dari dewan pimpinan pusat (DPP).
    
Oleh sebab itu, Ketua DPC PDIP Kabupaten Bogor itu menekankan semua pendukung setiap balon tetap menjaga kekompakkan siapa pun yang diputuskan DPP untuk maju secara resmi.
    
Kedua belas pendaftar tersebut ialah Bayu Syah Johan, Ivan Fadhilah, Erik Sugandha, Alek Purnama Johan, Mardiansyah, Eman Sulaeman, Wawan Risdiawan, Asep Saptia Wibawa, Adang, Dody Achdi Suhada, Waluya, Saptariyani dan Egy Wibhawa.
    
Bakal Calon kesepuluh Dody Achdi Suhada dari kalangan profesional sebagai arsitek mengungkapkan dirinya siap menjalankan ketentuan partai yang tegak lurus.  
    
Niatnya mencalonkan diri melalui PDIP akan dilakukan dengan cara pemenangan yang terbuka dan menjaga soliditas antar anggota partai.  
    
Sedangkan Kader internal PDIP Saptariyani yang ikut mendaftar sebagai bakal calon kesebelas menyatakan dengan banyaknya dorongan secara langsung maupun tidak langsung untuk ikut mencalonkan dari kalangan perempuan siap menjalankan amanah partai.
    
Baginya sebagai kader partai menjadi apapun atau tidak menjadi apapun setiap anggota partai wajib siap menjalankan.
    
"Banyak pertanyaan ke saya kapan maju, ketua partainya juga perempuan. Siap jika itu diamanahi kepada saya jalani dengan sebaik-baiknya," kata dia.
   
Sementara itu, Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Fraksi PDIP Egy Wibhawa yang berbarengan mendaftar bersama Saptariyani menyampaikan dengan pencalonan dirinya dari kader muda menjunjukkan bahwa PDIP telah mendidik kader partai dengan baik.  
    
"Sehingga saya siap mempersiapkan diri apapun perintah partai nanti," katanya.
    
Hadir kegiatan tersebut di antaranya Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Bogor Budi Sembiring Bendahara DPC Saptariyani dan Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPC PDIP Kabupaten Bogor Ronal Mulia Sitorus dan sejumlah relawan PDIP.

Pewarta: Linna Susanti & Mayolus Fajar D

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017