PT Lippo Cikarang Tbk menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bekasi, Jawa Barat menggelar aksi donor darah diikuti 100 pendonor di Gedung MaxxBox, Orange County, Lippo Cikarang.
 
Donor darah ini merupakan kegiatan rutin PT Lippo Cikarang sejak tahun 2015. Tercatat lebih dari 1.000 kantong darah sudah terkumpul untuk kebutuhan darah di Kabupaten Bekasi sejak aksi ini digelar perseroan pertama kali.
 
"Selain karyawan PT Lippo Cikarang, kami juga melibatkan para pendonor dari karyawan di kawasan industri hingga warga perumahan di kawasan Lippo Cikarang. Diharapkan setiap kantong darah yang terkumpul dapat menjadi semangat baru bagi yang membutuhkan," kata Presiden Direktur PT Lippo Cikarang Tbk Gita Irmasari di Cikarang, Jumat.
 
Gita mengatakan kegiatan ini sekaligus menjadi komitmen PT Lippo Cikarang untuk terus peduli sesama dengan berkontribusi menyediakan kantong darah untuk Kabupaten Bekasi.
 
Petugas donor darah PMI Kabupaten Bekasi Dewi Widiawati mengaku bangga dan senang dengan kontribusi PT Lippo Cikarang lewat aksi donor darah bagi kemanusiaan ini.
 
"Semoga ini bisa berlangsung rutin dan memotivasi perusahaan lain di kawasan industri sekitar, karena setetes darah itu dapat menyelamatkan sesama manusia," katanya.
 
PMI mengerahkan enam petugas untuk mendukung kegiatan ini, berkolaborasi dengan tim CSR PT Lippo Cikarang.

Kegiatan ini merupakan implementasi pilar tangguh dalam kerangka kerja grup untuk dukungan dan keterlibatan masyarakat bertajuk 'Lippo Untuk Indonesia PASTI (Pintar, Asri, Sejahtera, Tangguh, Independen).
 
PT Lippo Cikarang juga berupaya melaksanakan program-program yang mendukung keberlanjutan Indonesia terutama yang hidup berdampingan langsung dengan kegiatan usaha perusahaan.(KR-PRA).

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Feru Lantara


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024