Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah memberikan Surat Rekomendasi pengusungan kadernya, Atang Trisnanto, untuk maju sebagai Calon Wali Kota (Cawalkot) Bogor 2024-2029.

Atang di Kota Bogor, Kamis, menyampaikan kesiapannya untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, untuk menjadi Wali Kota Bogor.

“Selaku kader saya selalu patuh dan taat dengan keputusan pimpinan. Jika diminta maju dan bertarung di Pilkada untuk menjadi wali kota, tidak ada alasan untuk tidak siap,” kata Atang.

Baca juga: KPU Kota Bogor siap laksanakan rangkaian Pilkada 2024
Baca juga: Persiapan Pilkada 2024, KPU Kota Bogor lantik 204 Sekretariat PPS

Perihal langkah berikutnya yang akan diambil, Atang mengaku terus menjalin komunikasi dengan partai politik untuk menentukan siapa pasangan di Pilkada nanti.

Sebab, Atang mengamini pernyataan Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPW PKS Jawa Barat Iwan Suryawan, yang menyebut bahwa PKS tidak bisa membangun Kota Bogor sendirian.

“Meski PKS menjadi pemenang pileg dua kali berturut-turut, tapi berkolaborasi dengan pihak lain menjadi semangat dan value penting yang kami genggam erat,” jelasnya.

Baca juga: Pemkot Bogor tertibkan ratusan spanduk sosialisasi bacawalkot tak berizin

Sementara itu, Plt Ketua DPW PKS Jawa Barat Iwan Suryawan menjelaskan, format surat yang diberikan DPP PKS untuk Atang tidak dalam bentuk surat tugas melainkan Surat Rekomendasi.

“Hal ini menunjukkan kemantapan struktur PKS terkait calon yang diusung menjadi Calon Wali Kota Bogor. Kang Atang calon yang memenuhi syarat untuk diusung untuk menjadi Wali Kota dan bukan sekedar Wakil Wali Kota,” kata Iwan.

Pewarta: Shabrina Zakaria

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024