Sebanyak 150 komunitas relawan tergabung dalam Relawan Keluarga Besar Bang Imam (KBBI) siap memenangkan Imam Budi Hartono sebagai bakal calon wali kota di pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2024.

Sekretaris KBBI Rudi Setiawan di Depok Jumat mengatakan ratusan relawan ini telah melaksanakan rapat kerja dalam memperkuat barisan.

"Totalnya 150 komunitas relawan di barisan KBBI. Kami adakan rapat kerja dengan mendatangkan narsum-narsum luar biasa sehingga relawan ini mendapat wawasan," kata Rudi.

Bendahara KBBI Fauzan menambahkan  narasumber yang didatangkan di acara rapat kerja ini seperti Founder Lembaga Survei KedaiKOPI Hendri Satrio dan pegiat media sosial.

Fauzan mengatakan materi di rapat kerja KBBI  berupa teknis di lapangan. Mulai dari cara pengabilan foto yang bagus, pemberian statemen kepada masyarakat, sampai penampilan relawan saat bersosialisasi.

“Komunitas yang ada dibawah KBBI ini lintas sektor, lintas profesi, sampai lintas agama. Semuanya ada. Tujuannya satu, yakni kemenangan Imam Budi Hartono,” terang Fauzan.

Sementara itu Calon Wali Kota Depok yang juga Ketua Dewan Penasehat KBBI, Imam Budi Hartono menyambut baik antusiasme relawan.

Semangat yang ditunjukan menjadi energi tersendiri baginya untuk berjuang di Pilkada nanti.

“Menurut survei, strategi kampanye yang paling disukai adalah dengan silaturahmi," 

"Saya harapkan cara bisa dilakukan. Bisa pula lewat media sosial sampai spanduk atau banner. Sehingga masyarakat tahu jagoan yang diusung,” demikian Imam.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024