Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, Jawa Barat, membangun akses menuju Pasar Jambu Dua untuk memudahkan masyarakat seiring dengan pembangunan pasar tersebut.

Akses tersebut dibangun menjadi pintu masuk dan keluar bagi para pedagang dan pembeli Pasar Jambu Dua, dari Jalan Ahmad Yani dan memutar di dalam pasar.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor Syarifah pada Rabu meninjau progres pembangunan akses tersebut. Serta memastikan pembangunan jalan selesai sebelum pedagang dari tempat penampungan sementara (TPS) pindah ke dalam pasar agar tidak ramai.

Baca juga: Akses Pasar Jambu Dua dibuka, PPJ harap pedagang tenang berjualan
Baca juga: Pemkot Bogor buka kembali akses warga menuju Pasar Jambu Dua

“Nanti jalannya mutar dari Jalan Ahmad Yani, keluar lagi ke Jalan Ahmad Yani. Pasarnya nanti dikelilingi. Saya tadi melihat penyelesaian jalannya sudah sejauh mana,” kata Syarifah.

Lebih lanjut, Syarifah mengatakan, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor juga melakukan penyesuaian trayek terhadap angkutan kota (angkot) yang melintas Pasar Jambu Dua.

“Sudah dibicarakan dengan Dishub akan ada penyesuaian trayek. Tapi kami selesaikan dulu jalannya,” ucapnya.

Baca juga: Pemkot Bogor minta pengelola mal buka akses Pasar Jambu Dua

Di samping itu, sambung Syarifah, akses menuju Pasar Jambu Dua dari Plaza Jambu Dua atau Jalan Ciremai masih bisa digunakan. Pengelola Plaza Jambu Dua sudah mengajukan perubahan site plan, tapi belum memenuhi persyaratan yang dibutuhkan.

“Masih dipakai sepanjang site plan-nya belum mengajukan perubahan dan belum kami bahas, akan tetap digunakan,” kata Syarifah. (KR-SBN)

Pewarta: Shabrina Zakaria

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024