PT Indocement Tunggal Prakarsa membagikan ratusan ekor hewan kurban kepada masyarakat desa mitra di sekitar kompleks pabrik di tiga kabupaten, yakni Bogor dan Cirebon Jawa Barat, serta Kotabaru Kalimantan Selatan.

Sekretaris Perusahaan Indocement Dani Handajani di Citeureup, Bogor, Senin, mengungkapkan khusus di kompleks pabrik Kabupaten Bogor pihaknya membagikan puluhan ekor sapi kepada masyarakat di 12 desa.

"Indocement juga memberikan bantuan hewan kurban sapi kepada masyarakat di Kelurahan Setiabudi, Jakarta dan bantuan hewan kurban kambing kepada Masjid Al-Amal, Setiabudi, Jakarta," ungkapnya.

Baca juga: Bantuan ratusan hewan kurban disalurkan Indocement untuk masyarakat desa mitra
Baca juga: Indocement bagikan 32 hewan kurban untuk masyarakat di Bogor

Kemudian, kata dia, untuk di sekitar kompleks pabrik di Kabupaten Cirebon, Indocement menyalurkan ratusan kambing untuk masyarakat di delapan desa mitra dan tujuh desa yang wilayahnya dilalui pipa air milik Indocement.

"Selain itu, bantuan hewan kurban juga diberikan kepada 14 pondok pesantren," kata Dani.

Lalu, di kompleks pabrik Kabupaten Kotabaru, Indocement memberikan bantuan puluhan hewan kurban berupa sapi kepada masyarakat di sembilan desa mitra dan dua mitra perusahaan.

Baca juga: Indocement kurban 29 sapi dan tiga kambing untuk desa mitra di Bogor

"Semoga bantuan hewan kurban dari Indocement bisa menambah kebahagiaan masyarakat yang menerimanya. Berkurban merupakan sebuah ekspresi ketaatan, rasa syukur serta menunjukkan kepedulian sosial perusahaan kepada masyarakat," ujarnya.

Menurut dia, penyaluran bantuan berupa hewan kurban ini merupakan salah satu upaya Indocement dalam menjaga dan merawat hubungan baik dengan para pemangku kepentingan di wilayah operasional perusahaan.
 

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024