Bekasi (Antara Megapolitan) - Stefano Cugurra mengklaim masih mendapat dukungan manajemen untuk melatih Persija Jakarta setelah rangkaian kekalahan selama berlangsungnya Liga 1 musim 2017.

"Saya punya setahun kontrak kerja yang harus diselesaikan. Saya juga punya dukungan dari managemen," kata pria yang akrab disapa Teco itu saat jumpa pers di Stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi, Jabar, Sabtu, menjelang laga kandang dengan Mitra Kukar pada Minggu (14/5).

Pernyataan itu sekaligus menjawab tantangan yang diberikan Direktur Utama Persija Jakarta Gede Widiade yang memberikan kesempatan tiga kali laga kepada Teco untuk membuktikan kemampuannya mengantarkan Bambang Pamungkas dan kawan-kawan terangkat dari peringkat 16 Liga 1 musim 2017.

Menurut Teco, fokus utamanya saat ini adalah membenahi mental pemain yang kini mengalami penurunan pascakekalahan dalam sejumlah agenda pertandingan.

Tim berjuluk Macan Kemayoran itu telah mengalami kekalahan tiga kali saat menghadapi lawan PSM Makasar 1-0, Madura United 2-1 dan Persela Lamongan 1-0.

Sedangkan dalam dua kali laga kandangnya, Persija mengalami satu kali imbang dan satu kali kekalahan.

"Waktu kita kalah semua pasti sedih, kita harus bangkitkan kembali moral pemain. Semangat menang dan mental pemain sangat penting untuk mengarungi liga musim ini," katanya.

Teco mengakui bahwa dirinya saat ini tidak hanya menjadi sorotan manajemen dalam penilaian kinerja, namun juga para supporter The Jak Mania yang kini mendambakan Persija tampil gemilang dalam laga kali ini.

"Evaluasi terus kami lakukan untuk memperbaiki segala kelemahan tim menghadapi lawan-lawan berikutnya," katanya.

Pewarta: Andi Firdaus

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017