Roma (Antara Megapolitan/Reuters) - Bintang AS Roma Francesco Totti menolak untuk mengonfirmasi dirinya akan pensiun pada akhir musim. 

Itu terlihat kontradiktif dengan komentar-komentar yang dikeluarkan direktur olahraga klub Monchi pada pekan lalu.

Totti ditanyai oleh media Italia pada acara di Roma untuk mengonfirmasi bahwa 28 Mei (hari terakhir musim Liga Italia) akan menjadi pertandingan terakhirnya. Ia hanya menjawab, "Saya tidak tahu."

Pekan lalu, Monchi berkata kepada para pewarta, terdapat kesepakatan dengan klub bahwa ini akan menjadi tahun terakhirnya dan kemudian ia akan meneruskan (karier) sebagai direktur. 

"Saya ingin ia berada di pihak saya karena ia adalah Roma dan dapat mengajari saya apa itu Roma," katanya.

Totti (40) telah berada di Roma sejak ia berusia 13 tahun, melakukan debut tim pertamanya pada 1993 dan menjadi pemegang rekor penampilan terbanyak sepanjang masa sekaligus pencetak gol terbanyak untuk klub. 

Ia menjadi kapten Roma pada 2001 saat tim itu menjuarai Liga Italia dan mendulang kesuksesan beruntun di Piala Italia 2007 dan 2008. Kontraknya akan habis pada akhir musim ini.

Totti, yang juga turut serta membawa Italia menjuarai Piala Dunia 2006, menjalani musim ke-24-nya di Roma, namun jarang dimainkan oleh pelatih Luciano Spalletti, di mana dari 15 penampilannya di Liga Italia ia hanya satu kali menjadi pemain inti dan dua kali tampil sebagai pemain pengganti saat pergantian babak.

Pada sebagian besar pertandingan lainnya, ia hanya bermain kurang dari 20 menit menjelang laga berakhir.

Spalletti, yang timnya menghuni peringkat kedua di Liga Italia, sakit hati saat diminta untuk menjelaskan mengapa ia tidak memainkan Totti sebagai "cameo" saat timnya menang 4-1 atas AC Milan pada Minggu.

"Jika saya dapat memutar waktu, saya tidak akan pernah melatih Roma. Ketika saya mengambil alih, saya berkata bahwa bukan urusan saya untuk mengelola warisan Totti -- saya harus mengatur Totti sebagai pesepakbola."

Pewarta:

Editor : M.Ali Khumaini


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017