Peraih medali emas bulu tangkis tunggal putra Olimpiade Tokyo Viktor Axelsen mundur dari Indonesia Open yang mulai berlangsung pekan ini karena cedera pergelangan kaki.

Pergelangan kaki kanan pemain asal Denmark itu terkilir saat Singapura Open pekan lalu, yang memaksanya mundur dari semifinal.

Axelsen mengunggah di media sosial bahwa dirinya belum cukup pulih dari cedera untuk tampil di ajang bergengsi Super 1000 tersebut di Jakarta.

"Saya sudah berusaha semaksimal mungkin untuk bersiap menghadapi Indonesian Open, tapi sayangnya saya tidak fit untuk bermain," tulis Axelsen dalam platform X.

"Kami merindukan bermain di sini di Jakarta. Saya berjanji untuk segera kembali."

Baca juga: Delapan wakil merah putih siap berlaga di babak pertama Indonesia Open 2024

Pebulu tangkis berusia 30 tahun itu mengalami cedera saat kemenangan babak 16 besar atas petenis Taiwan Lin Chun-yi di Singapura.

Dia kemudian memenangi perempat final melawan wakil Malaysia Leong Jun Hao sebelum mundur.

Dari media sosial miliknya, diketahui Axelsen telah tiba di Jakarta bersama keluarganya. Ia juga mengunggah momen dirinya bersama dua putrinya membuka bingkisan dari fans Indonesia.

Sementara itu, sebanyak delapan wakil Merah Putih berlaga pada babak pertama Indonesian Open Open 2024, yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, Selasa, mulai pukul 09.00 WIB.

Baca juga: 8 wakil Indonesia siap lanjutkan perjuangan di 16 besar Singapore Open 2024

Hingga Selasa siang, tiga wakil Indonesia berhasil melaju ke babak 16 besar Indonesian Open 2024. Pasangan ganda campuran Indonesia Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja menang atas pasangan Taiwan Ye Hong Wei/Lee Chia Hsin dengan skor 21-19, 21-19.

Tunggal putri Indonesia Ester Nurumi Tri Wardoyo mengamankan tempat di babak 16 besar setelah memenangkan pertandingan 32 besar atas wakil Jepang Nozomi Okuhara, 21-17, 21-16.

Pasangan ganda campuran Indonesia Adnan Maulana/Nita Violina Marwah melangkah ke babak 16 besar setelah mengalahkan wakil Jerman Jan Colin Voelker/Isabel Lohau dua gim langsung 21-11, 21-19.

Pewarta: Arindra Meodia

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024