Sebanyak tiga kendaraan terlibat dalam peristiwa kecelakaan beruntun di gerbang exit Tol Karawang Barat 2 wilayah Kabupaten Karawang, Jawa Barat pada Jumat.

Humas Polres Karawang, Ipda Kusmayadi, di Karawang, saat dihubungi di Karawang, Jumat mengatakan bahwa kecelakaan tersebut melibatkan tiga kendaraan, yakni truk nopol T 9516 DL, Daihatsu Sirion bernopol B 2655 dan Toyota Rush bernopol B 2459 FFE.

Ia menyampaikan, peristiwa kecelakaan terjadi setelah sebuah truk tronton yang melintas dari arah Jakarta menuju Karawang mengalami rem blong.

Baca juga: Polisi tetapkan sopir Elf jadi tersangka kecelakaan maut di Karawang

Setibanya di lokasi kejadian, di Gerbang Exit Tol Karawang Barat 2, truk itu mengalami rem blong hingga menyeruduk mobil Daihatsu Sirion dan Toyota Rush yang ada di depannya.

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kecelakaan itu. Tapi arus lalu lintas sempat tersendat akibat kejadian tersebut," katanya.

Kusmayadi menyebutkan, sesuai dengan hasil pemeriksaan sementara, sopir truk mengaku lepas kontrol karena mengalami gangguan pengereman saat melintasi gerbang exit tol.

Baca juga: Berikut kronologi kecelakaan menewaskan tujuh orang di Karawang menurut polisi

Akibatnya, truk itu menabrak sampai menjepit dua kendaraan yang ada di depannya, dengan posisi akhir kendaraan truk tersangkut di gardu tol Karawang Barat 2.

Beberapa saat setelah kejadian, kendaraan yang terlibat kecelakaan langsung dievakuasi.

Sedangkan sopir truk itu sudah dibawa ke pihak kepolisian setempat untuk kepentingan pemeriksaan.

Baca juga: Dua orang meninggal dalam kecelakaan di jalur Pantura Karawang

Kusmayadi mengatakan, selain memeriksa sopir, polisi juga akan memeriksa perusahaan yang memiliki truk tronton tersebut.

"Selain sopir truk, kami memeriksa perusahaan untuk pendalaman. Kalau kerugian masih dalam perhitungan," katanya.

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024