Pengembang properti perkotaan dengan fasilitas berstandar internasional Lippo Cikarang Cosmopolis (LCC), PT Lippo Cikarang Tbk berkomitmen menciptakan generasi pintar lewat kegiatan tanggung jawab sosial di bidang pendidikan bertajuk Lippo Cikarang Mengajar.

Chief Operating Officer PT Lippo Cikarang Tbk Gita Irmasari mengatakan kegiatan Lippo Cikarang Mengajar tahun ini telah terlaksana sebanyak dua kali dan untuk pelaksanaan kedua bertempat di SDN Cibatu 02, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi.

"Lippo Cikarang Mengajar kedua ini, kami melakukan penyuluhan kesehatan tentang perilaku hidup bersih dan sehat yang berkolaborasi dengan Siloam Hospital Lippo Cikarang," katanya di Cikarang, Jumat.

Ia mengatakan dalam kesempatan itu narasumber dari Siloam Hospital Lippo Cikarang memaparkan sekaligus memberikan edukasi lengkap tentang perilaku hidup bersih dan sehat kepada anak didik. Salah satunya, materi tentang mencuci tangan yang baik dan benar.

Baca juga: Lippo Cikarang Mengajar kembali digelar dukung kemajuan pendidikan Bekasi

Anak didik juga diajak untuk tur ke dalam mobil ambulans yang telah disediakan di area sekolah. Dalam kegiatan tur ini, mereka diperkenalkan beragam perlengkapan di dalam ambulans hingga jenis-jenis sirene yang digunakan saat beroperasi.

Kemudian sosialisasi tentang cara bijak menggunakan plastik dengan melakukan kegiatan praktikum plastik yang terbuat dari singkong hingga aktivitas pemilahan sampah untuk melatih anak didik agar lebih mengerti cara memilah sampah organik dan non-organik.

"Adapun pada Lippo Cikarang Mengajar pertama yang digelar pada 1 Maret 2024, kami melakukan sosialisasi sampah plastik dan memperkenalkan beragam profesi pekerjaan kepada anak didik," katanya.

Gita mengatakan agenda mengajar Lippo merupakan bagian dari program Indonesia Pintar, Asri, Sejahtera, Tangguh, dan Independen (PASTI) melalui kerangka kerja grup untuk dukungan dan keterlibatan masyarakat.

Baca juga: Lippo Cikarang Mengajar digelar di SDN Cicau 01

Pihaknya berupaya menciptakan serta mengembangkan program-program yang mendukung Indonesia terutama menyangkut hidup berdampingan dengan kegiatan perusahaan.

Kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) Lippo Cikarang Mengajar adalah bagian dari gerakan perusahaan bertajuk generasi pintar yang merupakan salah satu upaya berkelanjutan untuk memberikan edukasi berkualitas kepada generasi muda Indonesia.

Gita memastikan Lippo Cikarang Mengajar akan terus dilanjutkan dan menyasar ke beberapa sekolah di Kabupaten Bekasi sehingga diharapkan akan banyak siswa-siswi yang teredukasi mengenai dampak penggunaan plastik bagi lingkungan sekaligus mendapat wawasan lebih luas tentang kesehatan.(KR-PRA).

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024