Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri mengimbau ratusan calon haji asal Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat yang berangkat ke Tanah Suci Makkah untuk melaksanakan ibadah haji agar mempromosikan citra positif tentang Kabupaten Sukabumi.

"Kami meminta kepada para calon haji untuk mencitrakan positif tentang Kabupaten Sukabumi kepada jamaah calon haji lainnya. Itu merupakan salah satu bentuk promosi khususnya bagi sektor pariwisata untuk meningkatkan kedatangan wisatawan," katanya usai melepas ratusan calon haji di Asrama Haji Pusbangdai, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Rabu.

Iyos pun meminta agar calon haji bisa membawa nama baik Kabupaten Sukabumi ketika di Tanah Suci serta mendoakan agar kabupaten terluas kedua di Pulau Jawa dan Bali ini kesejahteraan dan perekonomian meningkat, aman serta kondusif.

Baca juga: Pj Wali Kota Sukabumi lepas ratusan calon haji menuju embarkasi Bekasi
Baca juga: Ada 95 ASN Pemkab Sukabumi berangkat tunaikan ibadah haji

Pihaknya berharap para calon haji bisa menjalankan rangkaian ibadah haji dengan lancar. Selain itu, dari berangkat hingga pulang ke tanah air tidak ada kendala dan jumlahnya tidak berkurang, namun yang terpenting bisa menjadi haji mabrur.

"Maka dari itu jaga kesehatan dan selalu mendengarkan instruksi dari pendamping haji dan jika ada kendala untuk segera memberi tahu kepada petugas serta jaga kekompakan, saling bantu dan kerja sama antarcalon haji," katanya.

Sementara Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Daerah (PPIHD) Kabupaten Sukabumi Abdul Manan mengatakan jumlah calon haji yang berangkat sebanyak 431 orang dengan rincian 223 perempuan dan sisanya laki-laki.

Baca juga: Kuota jemaah haji 2024 untuk warga Kota Sukabumi bertambah 80 orang

Adapun calon haji termuda berusia 22 tahun asal Kecamatan Parungkuda dan tertua berusia 99 tahun asal Kecamatan Cidahu. Mereka tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 40.

"Kami terus mengingatkan kepada seluruh calon haji untuk selalu memeriksa barang bawaannya jangan sampai ada yang ketinggalan dan selalu menjaga kesehatan," katanya.

Pewarta: Aditia Aulia Rohman

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024