Perumda Pasar Pakuan Jaya (PPJ) Kota Bogor, Jawa Barat, menargetkan Pasar Sukasari, yang saat ini tengah dibangun, mulai difungsikan oleh para pedagang pada Juli 2024.

Direktur Utama Perumda PPJ Jenal Abidin di Kota Bogor, Jabar, Rabu, memaparkan pembangunan Pasar Sukasari kini telah mencapai sekitar 90 persen.

"Mudah-mudahan di akhir Juli bisa sudah mulai digunakan atau difungsikan, dan teman-teman pedagang yang ada di tempat penampungan sementara sudah bisa pindah ke lokasi pasar yang sudah dibangun," ujarnya.

Baca juga: Perumda PPJ Kota Bogor: Pasar Sukasari beroperasi Juli

Jenal menyebutkan ada catatan dalam pembangunan ini agar dilakukan percepatan. Meskipun masa pembangunan pasar bersih ini masih ada waktu sekitar 8 hingga 10 bulan lagi.

Selain itu, lanjutnya, bagian atap dari Pasar Sukasari masih belum selesai, yang mana besi-besi atap sedang disiapkan untuk proses pemasangan.

"Masih belum tertutup. Memang PR-nya adalah yang atap. Kami sudah menyampaikan bahwa proses ini terus berjalan pembangunan ini," ucapnya.

Jenal pun berharap pada akhir Juli, Pasar Sukasari sudah bisa diresmikan dan digunakan oleh pedagang.

Baca juga: Perumda PPJ Kota Bogor beri kemudahan untuk pedagang Pasar Jambu Dua dan Sukasari

"Walaupun dalam perjanjian itu kan masih lama yakni sampai 2024 akhir selesai," katanya.

Sejak pertengahan 2023, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor memiliki empat kegiatan revitalisasi pasar yakni Pasar Bogor, Pasar Jambu Dua, Pasar Sukasari, dan Pasar Merdeka.

Pewarta: Shabrina Zakaria

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024