Bekasi (Antara Megapolitan) - Kepolisian Resor Metro Bekasi Kota, Jawa Barat, menyebar ratusan personel untuk bersiaga di 16 titik kumpul massa aksi peringatan Hari Buruh Internasional (May Day), Senin pagi.

"Kami menyiagakan 621 personel untuk pengamanan di Kota Bekasi selama May Day kali ini," kata Kapolrestro Bekasi Kota Kombes Pol Hero Bahtiar di Bekasi.

Menurut dia, personel itu disiagakan di sejumlah lokasi di antaranya enam titik kumpul massa, seperti terminal, stasiun, persimpangan jalan dan lainnya.

Menurut dia, massa buruh juga berkumpul di delapan Gerbang Tol (GT) Jakarta-Cikampek.

"Mereka berencana akan bergerak menuju Jakarta dan berkumpul bersama rekan lainnya dari berbagai daerah di Jabodetabek," katanya.

Adapun aksi demonstrasi yang difokuskan di Kota Bekasi akan menyasar sejumlah objek kantor pemerintahan setempat di antaranya Gedung DPRD Kota Bekasi di Jalan Chairil Anwar, Bekasi Timur dan Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Bekasi di Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan.

Pantauan Antara melaporkan, ribuan massa buruh dari sejumlah organisasi, di antaranya Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI), Federasi Serikat Buruh Demokrasi Indonesia (FSBDSI) dan lainnya bergerak dari Kota Bekasi menuju Jakarta melalui koridor Jalan Sultan Agung.

Massa berkendara sepeda motor itu membawa serta sejumlah spanduk dan bendera organisasi sambil berkonvoi di jalan meneriakan tuntutan mereka terkait peningkatan kesejahteraan dan perlindungan.

Pewarta: Andi Firdaus

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017