Bekasi (Antara Megapolitan) - Atlet sepak bola Pekan Olahraga Daerah (Porda) Kota Bekasi, Jawa Barat, menargetkan mampu lolos prakualifikasi menghadapi empat tim pesaingnya di grup 3.

"Target kami dengan tim baru ini tidak terlalu muluk menjadi juara umum. Minimal bisa lolos prakualifikasi dulu," kata pelatih tim Porda Kota Bekasi, Warta Kusuma, di Bekasi, Jumat.

Menurut dia, kesebelasan Kota Bekasi itu sudah dua kali menjadi penyelenggaraan Porda tetapi selalu gagal lolos prakualifikasi akibat sejumlah kendala.

"Makanya, kita target lolos prakualifikasi saja dulu, baru menyusun strategi berikutnya," katanya.

Dikatakan Warta, babak prakualifikasi Porda Jabar akan dimulai September 2017 untuk menyeleksi kesebelasan dari 27 kota/kabupaten di Jawa Barat.

Patriot Chandrabaga, kata dia, akan bergabung di grup 3 bersama empat pesaingnya yakni Kabupaten Karawang, Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Subang dan Indramayu.

Dikatakan Warta, pihaknya akan mewaspadai kesebelasan Kabupaten Karawang mengingat komposisi pemain yang dimilikinya cukup bagus dan matang menghadapi Porda.

"Sebelumnya saya menjadi pelatih di Kabupaten Karawang. Saya tahu benar kualitas pemainnya bagus-bagus, khususnya yang kelahiran 1987 dan 1988," katanya.

Menurut dia, pihaknya saat ini tengah menyusun komposisi atlet sepakbola Porda yang berasal dari kesebelasan daerah Patriot Chandrabaga serta dari luar klub tersebut.

"Dari Patriot Chandrabaga kami libatkan lima pemain yang saya nilai sudah siap. Sisanya 25 pemain lagi akan kita seleksi," katanya.
(ADV/Humas Pemkot Bekasi).

Pewarta: Andi Firdaus

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017