Bekasi (Antara Megapolitan) - Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat, mengambil bagian dalam peringatan hari jadi ke-103 Kota Malang, Jawa Timur, dengan memamerkan boneka ondel-ondel pada Malang Expo 2017, Kamis.

"Produk yang dibawa adalah hasil murni karya warga Kota Bekasi, mulai dari boneka ondel-ondel khas Bekasi dan batik Bekasi," kata Sekretaris Dinas Koperasi dan UKM Kota Bekasi Tri Riadiati dalam siaran pers yang diterima Antara di Bekasi, Kamis.

Pameran yang berlokasi di di kawasan Stadion Gajayana, Malang, Jawa Timur, itu menampilkan produk unggulan usaha kecil dan koperasi dari sejumlah daerah di Indonesia.

"Pada acara yang memperingati HUT ke-103 Kota Malang ini, UMKM Kota Bekasi lebih fokus mengenalkan produk boneka ondel-ondel khas Bekasi," katanya.

Menurut dia, produk boneka itu sudah banyak dipesan oleh beberapa pengusaha di sejumlah daerah.

"Kami pun terus melakukan pembinaan dan peningkatan kreativitas produk hingga meningkatkan pasar dan pendapatan UMKM kita," katanya.

Tri menambahkan tingginya permintaan produk boneka asal Kota Bekasi itu tidak lepas dari peran pemerintah daerah yang gencar melakukan promosi produk UMKM di seluruh Indonesia.

"Saat ini hampir 70 persen pasar produk boneka di Indonesia adalah dari UMKM Kota Bekasi," katanya.

Pewarta: Andi Firdaus

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017