Sukabumi (Antara Megapolitan) - Dua pekerja di objek wisata Curug Sawer, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat mengalami luka berat karena diterjang air bah akibat jebolnya kolam penampungan.

"Sebelum kejadian terdengar suara gemuruh yang tiba-tiba datang gelombang air dengan arus yang sangat cepat. Melihat kejadian itu saya langsung takbir dan meminta warga dan pegawai menyelamatkan diri dari terjangan air bah itu," kata pengelola objek wisata Curug Sawer Suhendi di Sukabumi, Rabu.

Informasi yang dihimpun, jebolnya kolam dengan penampungan air bah yang memiliki kedalaman 30 meter di area Gunung Salak, Kampung Cikareo, Desa/Kecamatan Parakansalak terjadi pada Selasa, (25/4).

Adapun dua pekerja yang mengalami luka berat akibat diterjang air bah itu diketahui bernama Ali (37) dan Dandi Saputra (18). Air bah ini juga merusak bangunan seperti warung yang ada di areal wisata serta tiga unit motor dan dua mobil milik pengelola objek wisata ini ikut rusak berat.

Jebolnya kolam penampungan itu karena hujan deras yang mengguyur sejak siang hingga malam menyebabkan volume air meningkat drastis. "Kedua korban sudah dibawa ke RSUD Sekarwangi, namun karena luka berat satu diantaranya harus dirujuk ke rumah sakit lain," tambahnya.

Hingga saat ini, kasus bencana yang melukai dua orang pekerja dan merusak fasilitas serta kendaraan di areal objek wisata Curug Sawer masih dalam penyelidikan pihak Polsek Kalapanunggal.

Pewarta: Aditya A Rohman

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017