Karawang (Antara Megapolitan) - Partai Nasional Demokrat (NasDem) akan mengenalkan Ridwan Kamil sebagai bakal calon Gubernur Jawa Barat periode 2018-2023 ke sejumlah daerah sepanjang Pantai Utara (Pantura) Jabar.

Ketua Partai NasDem Jabar Saan Mustopa di Karawang, Sabtu, mengatakan pihaknya menjadwalkan Ridwan Kamil, yang diusungnya, datang ke delapan daerah di wilayah Pantura Jabar.

"Kehadiran Kang Emil (Ridwan Kamil) ke wilayah Pantura Jabar sangat penting untuk meningkatkan popularitasnya sebagai bakal calon gubernur," kata dia.

Delapan daerah yang direncanakan akan didatangi itu ialah Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Subang, Kabupaten Purwakarta, Karawang, Kota Bekasi, dan Kabupaten Bekasi.

Saan menilai delapan daerah di wilayah pantura itu merupakan daerah strategis untuk menambah kantong-kantong suara, karena penduduknya lebih banyak dibandingkan dengan daerah lain di Jawa Barat.

"Ridwan Kamil akan menggunakan basis Partai NasDem untuk melakukan sosialiasi pencalonannya kepada masyarakat Pantura Jabar," katanya.

Saat ini Partai NasDem Jabar juga sedang memperkuat pencalonan gubernur yang diusungnya. Di antaranya dengan membangun komunikasi politik dengan Partai Golkar, PKB, dan PAN.

"Kalau komunikasi dengan pengurusnya sudah beberapa kali kami lakukan. Tapi belum ada keputusan untuk berkoalisi," kata dia.

Pewarta: M. Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017