Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu mengintruksikan DPW, DPD, DPC sampai ke DPRa dan juga seluruh anggota untuk berjuang memenangkan bakal calon wali kota Depok yang diusung oleh PKS yaitu Imam Budi Hartono yang telah mendapat Surat Keputusan (SK).
 
"Seluruh anggota. Termasuk dewan pakar PKS Kota Depok (memenangkan calon yang diusung PKS)," kata Ahmad Syaikhu di Depok, Rabu malam.
 
Ahmad Syaikhu berharap semua anggota DPW, DPD, DPRa fokus mendukung dan bergerak memenangkan calon wali kota dari PKS pada Pilkada Depok 2024 sesuai arahan SK. 
 
Ahmad Syaikhu melanjutkan SK rekomendasi tersebut akan ditindaklanjuti oleh calon wali kota dan wakil wali kota setelah dikeluarkan oleh DPP PKS. Setelah ada kesepakatan koalisi dengan partai politik (parpol) dan menentukan calon wakil wali kota. 

Baca juga: PKS usung kader internal pada Pilkada Depok
 
"SK rekomendasi bakal calon wali kota ini akan ditindaklanjuti (DPP PKS) saat rekomendasi calon wali kota dan wakil wali kota ini keluar. Jangan ada lagi perselisihan. Antara struktur dan anggota harus fokus pada apa yang tertera dalam surat rekomendasi atau SK," tuturnya Ahmad Syaikhu. 
 
Untuk calon wakil wali kota pendamping Imam Budi Hartono tentu DPD PKS Kota Depok harus melakukan koalisi dengan partai politik lainya. 
 
Sehingga keluar usulan-usulan (calon wakil wali kota) yang selanjutnya diajukan atau disampaikan dari DPD ke tingkat DPW PKS untuk dikaji. 
 
"Tentu pak Imam Budi Hartono yang nanti banyak berinteraksi dengan partai-partai yang lain sehingga usulan-usulan itu nanti dari DPD disampaikan ke DPW nanti tinggal dikaji oleh DPP untuk disetujui," tuturnya. 

Baca juga: PKS tetapkan Imam Budi Hartono sebagai calon wali kota Depok Pilkada 2024
 
Ahmad Syaikhu menjelaskan alasan kuat DPP PKS merekomendasikan Imam Budi Hartono menjadi calon wali kota di Kota Depok karena track record, memiliki pengalaman baik di legislatif dan eksekutif. 
 
"Saya dengan beliau sama-sama. Saya sebagai ketua Fraksi DPRD Provinsi Jawa Barat beliau sebagai sekretaris. Saya sudah kenal betul, apalagi ketika kemudian sudah di eksekutif, dan juga kiprah yang tadi sudah disampaikan berbagai kinerja-kinerja nya sudah bagus," ungkapnya. 
 
Sementara itu Imam Budi Hartono mengatakan rekomendasi SK calon wali kota dari DPP PKS merupakan amanah yang harus dijalankan. 

Baca juga: PKS tegaskan solid dukung Imam Budi Hartono jadi Wali Kota Depok 2025-2030
 
"Setelah diberi SK ini pasti sebuah kerja berat yang menanti saya dan tim. Kami DPD PKS Depok beserta para kader untuk bisa memenangkan amanah yang berat ini karena mempertahankan kemenangan dan berharap PKS bisa lima kali memenangkan Pilkada Depok 2024 ini," ungkapnya.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024